Sukses

Tujuh Orang Tewas Akibat Banjir Musim Dingin

Tujuh orang tewas akibat banjir yang dipicu hujan musim dingin di meksiko tengah. Untuk menghindarii jatuhnya lebih banyak korban, pemerintah menerjunkan petugas penyelamat dibantu tentara.

Liputan6.com, Tuxpan: Tujuh orang di Tuxpan, Meksiko Tengah, Jumat (5/2) tewas akibat banjir setelah diguyur hujan deras musim dingin. Lima di antara korban tewas adalah anak-anak yang berusia di bawah 14 tahun, sedangkan dua lainnya wanita dewasa.

Sebagian besar korban tewas lantaran tenggelam setelah meluapnya sebuah sungai di Kota Tuxpan, Michoacan. Banjir yang dipicu hujan musim dingin tersebut mengakibatkan rumah-rumah penduduk terendam. Banyak warga terperangkap dan sejumlah kendaraan juga terjebak di ruas-ruas jalan yang terendam banjir.

Besarnya volume hujan telah membuat kerja sistem drainase tidak berjalan maksimal, hingga membuat ketinggian air terus meningkat di sejumlah titik. Petugas penyelamat yang dibantu tentara telah dikerahkan ke lokasi banjir untuk mengevakuasi warga.(BJK/MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.