Sukses

Top 3: Ketika Kapal Perang Inggris 'Tempel' Kapal Perang Rusia

Liputan6.com, Jakarta - Ketika suasana dunia disebut-sebut semakin memanas terkait situasi di Suriah, pergerakan kekuatan-kekuatan militer bisa mengundang ketegangan. Pada Sabtu (22/10/2016) sore, para pembaca Liputan6.com paling tertarik membaca pergerakan armada Rusia dekat perairan Inggris yang cukup mendebarkan.

Kemudian, kisah kejutan yang menyenangkan juga menyedot perhatian, yaitu ketika seorang pria yang tidak disebutkan namanya menemukan koper tua berisi uang dan sejumlah harta lain ketika sedang akan melakukan renovasi rumahnya. 

Terakhir, begitu mudahnya pemimpin Korea Utara melaksanakan hukuman mati juga menjadi perhatian. Begitulah, hanya dalam 9 bulan terakhir, Kim Jong-un sudah melaksanakan eksekusi terhadap 64 orang di negeri terisolasi tersebut.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

1. Rombongan Kapal Perang Rusia 'Dihantui' Angkatan Laut Inggris

Kapal induk Rusia, Admiral Kuznetsov disebut mampu mengangkut 50 jet tempur (Reuters)

Armada kapal perang Rusia termasuk di antaranya kapal induk Admiral Kuznetsov dilaporkan akan memasuki Selat Inggris pada Jumat pagi waktu setempat. Perjalanan angkatan laut Rusia itu dibayang-bayangi oleh sejumlah kapal angkatan laut Inggris.

Kementerian Pertahanan Inggris menegaskan akan 'memantau dengan ketat' ketika armada perang tersebut memasuki perairan Inggris. Demikian seperti dirilis BBC, Jumat 21 Oktober 2016.

Terkait hal ini, Menteri Pertahanan Inggris, Michael Fallon mengatakan, armada Rusia memang berada dalam koridor perairan internasional. Namun pihaknya akan tetap melakukan pengawasan yang disebutnya sebagai bagian dari komitmen teguh pemerintah menjaga keamanan Inggris.

Selanjutnya...


2. Renovasi Rumah, Pria Ini Malah Temukan 'Harta Karun'

Koper hijau ini ditemukan oleh pemilik rumah di dalam ruangan bawah tanah rumahnya (Screencapture)

Tak pernah terpikirkan sebelumnya oleh pria berusia 35 tahun itu bahwa keputusannya untuk merenovasi rumah mereka akan membawanya pada sebuah penemuan berharga dalam sejarah.

Seperti dikutip dari Mirror.co.uk, Rabu 19 Oktober 2016, laki-laki yang namanya tidak disebutkan itu memperbaiki tempat tinggalnya dalam beberapa bulan terakhir. Di tengah-tengah renovasi, saat pekerja meruntuhkan sebuah dinding yang berada di ruang bawah tanah, mereka menemukan "harta karun" berharga tersebut.

"Aku dan keluargaku membeli dan menghuni rumah ini sejak beberapa tahun yang lalu. Rumah ini dibangun pada tahun 1940-an, jadi aku harus merenovasinya karena sudah tua. Aku juga harus merombak lantai pertama dan kedua ketika akan memperbarui ruang bawah tanah," kata pria pemilik rumah itu.

Selanjutnya...


3. 64 Eksekusi Mati dalam Setahun, Ada Apa dengan Kim Jong-un?

Kim Jong-un Klaim Korut Punya Miniatur Hulu Ledak Nuklir (KCNA)

Di bawah pemerintahan Kim Jong-un, Korea Utara telah melakukan 64 kali hukuman mati di depan umum dalam 9 bulan pertama tahun ini, demikian menurut laporan intelijen Korea Selatan.

Menurut para peserta rapat, laporan intelijen kepada parlemen Korea Selatan menyebutkan Korea Utara memang baru-baru ini sempat menahan diri melakukan eksekusi di depan umum, tapi kemudian melanjutkannya lagi setelah adanya sangsi baru Dewan Keamanan PBB pada Maret lalu.

Sangsi tersebut dijatuhkan setelah peluncuran roket jarak jauh dan uji ledakan nuklir di awal tahun ini.

Selanjutnya...