Sukses

6 Hal 'Paling Aneh' yang Ditemukan Pramugari dalam Penerbangan

Beberapa pramugari menceritakan sejumlah keanehan yang ditemui ketika sedang bertugas melayani penerbangan. Apa saja?

Liputan6.com, London - Bagi beberapa orang, pekerjaan sebagai awak kabin adalah hal yang glamor, berpakaian rapi, berpenampilan anggun, menuangkan wine atau menyajikan makanan di ketinggian ribuan meter.

Pramugari maupun pramugara juga bepergian ke berbagai tempat dan negara secara gratis atau bertemu dengan orang-orang terkenal selama dalam penerbangan.

Namun, seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (11/10/2016), saat mendengar langsung cerita para awak kabin, ternyata, apa yang mereka alami tak selalu indah.

Mereka adalah garda depan, yang berhadapan langsung dengan para penumpang. Tak jarang, ketika terjadi keterlambatan atau penundaan penerbangan, pramugari jadi sasaran kemarahan.

Atau, saat para awak kabin berusaha menegakkan aturan, dengan melarang penggunaan telepon genggam di dalam pesawat, mereka malah balik dibentak.

Sejumlah hal ekstrem juga mereka temui dalam tugas, dari yang tak masuk akal hingga menjijikkan, yang harus mereka tangani demi kenyamanan seluruh penumpang.

Berikut 10 hal 'paling aneh' yang ditemui dalam penerbangan, berdasarkan pengakuan para awak kabin:

 1. Burung Kalkun

Beberapa pramugari menceritakan sejumlah keanehan yang ditemui ketika sedang bertugas melayani penerbangan. (Sumber Rob Hill Jr.)

Seperti dikutip dari The Sun, seorang awak penerbangan bercerita tentang seorang penumpang yang bersikukuh tidak mau ikut dalam penerbangan, jika ia tidak diizinkan duduk bersama dengan kalkun peliharaannya.

Memang benar, kebanyakan perusahaan penerbangan Amerika Serikat mengizinkan orang melakukan penerbangan bersama dengan hewan yang dianggap memberikan 'dukungan emosional', selama hewan itu terlatih untuk bersikap baik di depan umum.

Namun, ternyata, hewan peliharaan bukan hanya anjing dan kucing.

Singkat cerita, kalkun itu bukan hanya dibelikan tiket dan duduk di satu kursi, ia bahkan harus dibawa menggunakan kursi roda ketika berada di bandara.

2. Bau kotoran manusia

Beberapa pramugari menceritakan sejumlah keanehan yang ditemui ketika sedang bertugas melayani penerbangan. (Sumber mashable.com)

Suatu ketika, bau kotoran manusia yang terlalu menyengat dalam toilet mampu membuat sebuah penerbangan terpaksa melakukan pendaratan sebelum tiba di tujuan. Konyol? Ini betul memang terjadi.

Hal ini terjadi dalam penerbangan British Airways dari Heathrow, London, ke Dubai di Uni Emirat Arab.

Karena kotoran yang sangat bau tersebut, para awak tidak bisa melakukan tugas mereka.

Abhishek Sachdev sedang ada dalam penerbangan tersebut dan ia mencuit, "Gila. Penerbangan BA kami ke Dubai kembali ke Heathrow karena tinja bau dalam toilet."

"Pilot menyampaikan pengumuman, memanggil awak kabin yang senior, sehingga kami sadar ada sesuatu yang janggal."

"Sekitar 10 menit kemudian, ia mengumumkan, 'Mungkin Anda merasakan ada bau yang sangat menyengat dari dalam toilet.' Ia bilang itu adalah 'tinja cair'. Itulah kalimat yang dipakainya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masak dalam Toilet Pesawat

3. Membuat Makanan dalam Toilet

Beberapa pramugari menceritakan sejumlah keanehan yang ditemui ketika sedang bertugas melayani penerbangan. (Sumber recreoviral.com)

Sebagian orang menilai, makanan yang disajikan dalam penerbangan tak cocok dengan selera mereka, bahkan dianggap 'parah'.

Itu mengapa ada saja penumpang yang punya gagasan untuk membuat sendiri makanannya. Karena tak tersedia dapur dalam kabin, ia meraciknya di dalam toilet. Bagaimana bisa?

Sebagaimana diunggah dalam media sosial Quora, seorang mantan pramugari bernama Heather Wilde mengatakan, ia pernah memergoki seorang penumpang pria berusaha membuat sup menggunakan air panas dari toilet pesawat terbang.

4. Tak Sabar Turun Pesawat

Tak tergantung kepada lamanya penerbangan, tapi penumpang penerbangan punya kecenderungan untuk bergegas untuk turun dari pesawat setelah pendaratan

Seorang penumpang China Eastern Airlines merasa harus cepat-cepat meninggalkan burung besi yang ia naiki.

Maka, ia melakukan tindakan nekat, membuka seluncur pendaratan darurat supaya bisa ngacir duluan dari pesawat terbang.

Beberapa pramugari menceritakan sejumlah keanehan yang ditemui ketika sedang bertugas melayani penerbangan. (Sumber Daily Mail)

3 dari 3 halaman

Menyusui Kucing

5. Permintaan 'Tak Masuk Akal'

Di beberapa tempat di dunia, tindakan ibu menyusui anaknya di dalam moda transportasi umum bisa jadi mengundang kontroversi.

Mantan pramugari bernama Betty, melalui laman tanya-jawab Yahoo!, menceritakan pengalamannya terkait hal tersebut dalam sebuah penerbangan.

Kucing dan anjing ini bisa memohon minta makan ketika lapar.

 

Perempuan itu menceritakan, suatu ketika seorang penumpang wanita minta izin untuk menyusui. Namun, bukan bayi yang akan diberikan air dadanya itu.

Rupanya, sang penumpang ingin menyusui kucing peliharaannya. Permintaan tersebut jelas ditolak.

6. Malas Menggunakan Toilet

Kisahnya cukup mudah diduga. Seorang penumpang pria terlalu malas menuju toilet penerbangan sehingga ia kencing ke dalam botol minuman soda.

Dalam penerbangan lain, dari Zhengzhou ke Beijing, China, seorang bocah perempuan mengatakan pada neneknya, ia kebelet pipis.

Padahal menurut penuturan pria yang berhasil mengambil foto tersebut, cucu perempuan si nenek telah memintanya untuk mengantarkan ke toilet.

 

Bukannya langsung pergi menemani cucunya ke toilet, nenek tersebut malah menurunkan celana bocah tersebut dan menyuruhnya kencing di atas lantai kabin.

Tak berapa lama, seluruh penumpang pesawat tujuan Bejing itu mendengar suara gemiricik air yang mengalir di lantai pesawat yang mereka tumpangi.

Dilansir dari Shanghaiist.com, foto-foto sang nenek yang membantu sang cucu berjongkok di depan kursinya dan bekas ceceran air seninya berhasil diabadikan oleh salah satu penumpang pesawat yang duduk tak jauh darinya.

Begitu diunggah ke internet mendadak sontak foto-foto tersebut menjadi viral. Tak sedikit para netizen yang mengungkapkan rasa jijiknya saat melihat gambar-gambar itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.