Sukses

Top 3: Menelisik Sumber Kekayaan Donald Trump

Liputan6.com, Jakarta Calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump, dikenal berasal dari keluarga kaya pengusaha properti. Sore ini, para pembaca Liputan6.com paling penasaran dengan asal muasal harta Donald Trump, apalagi ada dugaan keterlibatan pekerja seks komersial ketika bisnis dimulai di awal Abad ke-20.

Kemudian, kelakuan seorang Pria dari provinsi Guangdong, China, juga menyedot perhatian pembaca. Pria berusia 45 tahun mengalami masalah dengan alat kesehatan bermagnet yang malah menjepit buah zakarnya. 

Terakhir, walau tidak seramai debat calon presiden AS, debat yang dilakukan oleh para calon wakil presiden AS juga menarik perhatian pembaca. Masalahnya, ketika ditanya tentang arsenal nuklir Korea Utara, pembicaraan malah melenceng ke isu lain.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. Inilah Asal Muasal Kekayaan Berlimpah Donald Trump

Elisabeth Christ & Friedrich Trump. (Sumber Wikipedia)

Calon presiden Amerika Serikat (AS) asal Partai Republik, Donald Trump, memiliki keterikatan mendalam dengan Jerman. Sang kakek, Friedrich Trump, lahir pada 1869 di Kallstadt, kota kecil yang terletak di tenggara negara itu. Saat ini kota itu hanya berpenduduk sekitar 1.000 jiwa.

Dikutip dari The Vintage News pada Jumat 7 Oktober 2016, sang kakek hijrah ke AS untuk menyusul saudara perempuannya. Ia kemudian bekerja sebagai pembantu tukang cukur Jerman.

Trump bekerja di pangkas rambut itu selama 6 tahun. Ia tinggal di sebuah apartemen kecil dan menjalani hidup susah.

Ketika Trump mendengar demam emas di kawasan barat laut, ia memutuskan untuk mengubah nasib.

Selanjutnya...

 

2. Tentara Dikerahkan untuk Menyelamatkan Kelamin yang Terjepit

10 orang petugas pemadam kebakaran Kota Zhongshan dan tentara dikerahkan untuk membantu melepaskan jeratan magnet pada buah zakarnya.

Belum lama ini seorang remaja laki-laki asal Guangxi, China mengalami hal memalukan saat sebuah cincin tersangkut di alat kelaminnya.

Kini hal serupa terjadi pada pria berusia 45 tahun asal Provinsi Guangdong. Penisnya terjepit alat terapi kesehatan yang terbuat dari magnet.

Seperti dilansir dari Southern Metropolis Daily, Jumat 7 Oktober 2016, akibat insiden memalukan tersebut sebanyak 10 petugas pemadam kebakaran Kota Zhongshan dan tentara pun dikerahkan untuk membantu 'menyelamatkan' alat kelamin pria itu.

Selanjutnya...


3.  Ditanya tentang Nuklir Korut, Dua Cawapres Melenceng dari Topik

Moderator Elain Quijano menyimak debat calon wakil presiden (cawapres) Amerika Serikat (AS), dari Partai Demokrat Senator Tim Kaine (kanan) dan dari Partai Republik, Mike Pence di Longwood University di Virginia, Selasa (4/10). (REUTERS/Joe Raedle/Pool)

Isu pengembangan senjata nuklir Korea Utara menjadi salah satu pertanyaan yang dikemukakan oleh moderator Elaine Quijano. Negara yang mengisolasi dirinya itu menjadi duri dalam daging komunitas internasional.

Selama 2016, Korut mengadakan 15 kali percobaan nuklir dan misil. Pyongyang juga kerap menebar ancaman pada AS, Korea Selatan, dan negara-negara lainnya.

Quijano menanyakan bagaimana cara mereka menghentikan misil Korut yang diklaim bisa mencapai AS.

Menurut Pence, untuk menghentikan ambisi nuklir di Semenanjung Korea, AS harus tetap dengan kebijakan sekarang, yaitu denuklirisasi.

Selanjutnya...