Sukses

PM 'Hot' Kanada Justin Trudeau Akan Kunjungi Indonesia

Acara forum kebudayaan dunia 2016 akan segera dilaksanakan. Salah satu peserta acara tersebut adalah PM tampan Kanada, Justin Trudeau.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia dijadwalkan akan segera menggelar Forum Budaya Dunia (WCF). Rencananya, pertemuan tersebut akan digelar selama lima hari antara 10-15 Oktober 2016 di Pulau Dewata.

Konferensi ini akan dihadiri 1.500 peserta, termasuk di antaranya beberapa pemimpin dunia. Salah satunya adalah Perdana Menteri "Hot" Kanada, Justin Trudeau.

"WCF 2016 dihadiri beberapa pembicara, seperti Sekjen PBB Ban Ki Moon, Sekjen UNESCO Irina Bokova, presiden ke-5 Indonesia  Megawati Soekarnoputri, Raja Yordania Abdullah II, dan PM Kanada Justin Trudeau," sebut keterangan pers Kementerian Luar Negeri, Kamis (6/10/2016).

Para pembicara tersebut akan membagikan pengalaman dan pengetahuannya dalam simposium, terkait pembangunan yang berkesinambungan, perdamaian, kesejahteraan, dan kebudayaan.

Menurut Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Hilmar Farid, acara ini merupakan inisiasi dari kementeriannya.

Pertemuan tersebut tidak hanya dilaksanakan oleh Kemendikbud, tapi juga dibantu oleh beberapa kementerian lainnya.

Hilmar berharap acara yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat itu dapat memperkenalkan serta mempromosikan kekayaan kebudayaan Indonesia kepada dunia luar.

Tidak hanya itu, ribuan peserta pertemuan juga diharapkan bisa berinteraksi langsung dengan kebudayaan Tanah Air.

"Indonesia adalah rumah dari kebudayaan yang sangat kaya, sudah seharusnya tidak cuma jadi warisan budaya tapi juga fundamental elemen bagi masa depan," sebut Hilmar.

WCF 2016 ini merupakan forum kedua, setelah pertama kali dilangsungkan pada 2013 lalu. 

Di tahun ini WCF akan mengambil tema "Culture for an Inclusive Sustainable Planet."

Pertemuan kali WCF 2016 diyakini dapat mendorong negara peserta untuk mensosialisasikan kebijakan pembangunan berkesinambungan di negara masing-masing, serta di kancah global.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.