Sukses

Top 3: Kerepotan Ketika Cincin Tersangkut di Alat Vital

Demi memuaskan rasa penasaran, seorang remaja iseng memasukan kelaminnya melewati sebuah cincin dan menanggung akibatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Masa remaja memang dipenuhi dengan rasa penasaran tentang berbagai hal. Di China, seorang remaja pria penasaran ingin memasukan penisnya ke dalam cincin. Ternyata, cincin itu malah tersangkut sehingga remaja itu harus dirawat di rumah sakit.

Kisah konyol remaja itu menjadi pusat perhatian pembaca Liputan6.com untuk Senin (3/10/2016) sore.

Perhatian pembaca kemudian beralih kepada kelahiran bayi kembar 6 di Inggris pada 2 Oktober 1968. Kelahiran kembar 6 tersebut merupakan yang pertama kali di dunia.

Terakhir, keberadaan mahluk laut pemakan bangkai kapal Titanic menggelitik rasa ingin tahu para pembaca. Setelah puluhan tahun terawetkan di dasar Samudera Atlantik, salah satu mahakarya manusia pun kalah melawan alam.

Berikut adalah Top3 Global selengkapnya:

1. Cincin Tersangkut di Penis, Remaja Ini Dilarikan ke Rumah Sakit

Petugas pemadam kebakaran bersama seorang dokter berusaha mengeluarkan cincin itu dari penis remaja itu (Shanghaiist.com).

Kejadian memalukan yang dialami oleh remaja China ini, menjadi pelajaran bagi laki-laki agar berhati-hati dengan benda yang mereka lingkarkan pada penis.

Remaja yang diketahui berasal dari Guangxi itu terpaksa harus dibawa ke rumah sakit di Kota Liuzhou oleh petugas kebakaran. Pasalnya, sebuah cincin tersangkut di alat kelaminnya.

Seperti dikutip dari Shanghaiist.com, Minggu 2 Oktober 2016, tidak ada yang tahu kenapa remaja itu memutuskan untuk memakai cincin di penisnya.

Setelah mendapatkan laporan tentang kejadian tersebut, pemadam kebakaran langsung menuju tempat anak itu berada.

Mereka dikejutkan dengan kondisi remaja tersebut. Setelah beberapa saat mencoba, petugas seragam oranye itu masih belum bisa mengeluarkan cincin itu.

Selanjutnya...


2. 2-10-1968: Bayi Kembar 6 Hebohkan Inggris Raya

Sheila Thorns dan 3 bayi kembarnya yang bertahan hidup (Birmingham Mail)

Pada 2 Oktober 1968, hal luar biasa terjadi di Inggris. Seorang ibu bernama Sheila Thorns melahirkan bayi kembar. Bukan sepasang, tapi kembar 6.

Peristiwa ini sontak menghebohkan Inggris dan menjadi kasus perdana kelahiran kembar 6 di dunia.

Sheila Thorns melahirkan lebih dini dari waktu seharusnya, alias prematur. Dia menjalani operasi caesar untuk mengeluarkan enam buah hatinya.

Keenam bayi itu terdiri dari 4 laki-laki dan 2 perempuan. Mereka langsung dimasukkan ke dalam inkubator untuk perawatan intensif.

Namun satu bayi perempuan tak lama kemudian meninggal dunia meski para dokter telah berupaya semaksimal mungkin dengan memberikan transfusi darah. Kelima bayi lainnya, yakni Ian, Roger, Lynne, Julie dan Susan, terus diberikan perawatan intensif.

Selanjutnya...


3. Makhluk Laut Ini Akan 'Memakan Habis' Bangkai Kapal RMS Titanic

Sejak ditemukan 30 tahun lalu, para ilmuwan menduga bangkai RMS Titanic tidak akan bertahan lama. (Sumber The Vintage News)

Sejak 1912, kapal Titanic tergeletak 3.800 meter di bawah permukaan Samudra Atlantik Utara setelah menabrak sebongkah gunung es dan tenggelam hingga menewaskan setidaknya 1.500 awak dan penumpang.

Karena letak tenggelamnya, bangkai kapal itu seakan terawetkan hingga akhirnya ditemukan pada 1985. Sudah lebih dari 30 tahun sejak penemuan tersebut, tapi para ilmuwan menduga bangkai Titanic tidak akan bertahan lama.

Dikutip dari The Vintage News, Senin 3 Oktober 2016, lingkungan sekitar bertenggernya bangkai kapal mendukung terawetkannya Titanic.

Namun demikian, pada 2010 ditemukan adanya protobakteri di serpihan karat yang berasal dari situs Titanic di dasar laut.

Para ilmuwan memberi bakteri baru itu nama Halomonas titanicae sesuai dengan tempat temuan bakteri tersebut. Akan tetapi, bakteri baru itu mempercepat peluruhan bangkai kapal.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.