Sukses

Detik-Detik Kecelakaan Kereta di New Jersey yang Tewaskan 1 Orang

Kecelakaan kereta terjadi di New Jersey pada jam sibuk, Kamis 29 September 2016 pukul 08.30 waktu setempat.

Liputan6.com, New Jersey - Kecelakaan kereta terjadi di New Jersey pada jam sibuk, Kamis 29 September 2016 pukul 08.30 waktu setempat. Setidaknya 1 orang tewas dan 100 lainnya terluka saat transportasi massal tersebut menabrak bangunan Stasiun Hoboken.

Sejumlah gambar yang diposting di media sosial menunjukkan kerusakan pada bangunan stasiun -- yang menjadi pusat transit di sepanjang Sungai Hudson dari Manhattan.

Atap bangunan tersebut terlihat runtuh. "Kereta tergelincir dari rel...menabrak bangunan stasiun, yang atapnya langsung ambruk," kata Leon Offengenden, penumpang berada dalam kereta saat kecelakaan terjadi, seperti dikutip dari CNN, Kamis (29/9/2016).

"Lampu tiba-tiba padam dan banyak orang yang berteriak saat kecelakaan terjadi," tambah pria itu.

Saat berada di luar gerbong, pasca kecelakaan, Offengenden mengaku melihat seorang pria memegangi salah satu lengannya. Darah mengalir deras di bagian tubuhnya itu. Sejumlah penumpang juga terlihat terluka di bagian kepala, kaki, tangan.

"Kereta itu tak berhenti, terus melaju" kata pembaca berita WFAN, John Minko yang menjadi saksi kecelakaan tersebut seperti dikutip dari USA Today.

Ia menambahkan, kereta melaju melewati batas dan mengarah pada area penerimaan penumpang.

Belum jelas berapa persisnya jumlah korban luka. Tim pencari dan penyelamat perkotaan telah dikerahkan ke lokasi kejadian.

Mereka akan membantu menopang struktur dan mengevakuasi para penumpang dari kereta yang tegak dan sebagian hancur.

Sementara itu, suara sirine meraung-raung di lokasi kejadian kecelakaan kereta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.