Sukses

Di Kafe Unik Ini Pelayan Cantik Akan Menyuapi Para Pengunjung

Kafe jenis ini pertaa kali dikembangkan dan dipopulerkan di Jepang. Konsepnya melayani pelanggan seperti 'tuan' mereka.

Liputan6.com, Hangzhou - Sebuah kafe unik dan menarik perhatian telah dibuka baru-baru ini di Hangzhou, China. Jika pada umumnya saat mengunjungi kafe dan restoran lainnya, pelayan hanya melayani pesanan makanan dan minuman Anda saja, di kafe satu ini Anda akan 'dimanjakan' oleh para staf cantik.

Tempat makan dengan tema 'maid cafe' itu mengutamakan konsep melayani pelanggan dengan 'manja'.

Seperti dikutip dari Shanghaiist.com, Kamis (29/9/2016), konsep kafe pelayan lucu dan imut itu pertama kali dikembangkan dan populer di Jepang, sebelum akhirnya menyebar ke berbagai tempat di dunia.

Maid cafe di China (Shanghaiist.com)

Pelayan kafe umumnya adalah mahasiswi dari universitas setempat, yang melayani pelanggan dengan mengenakan kostum pelayan wanita khas Prancis.  

Mulai dari menemani duduk hingga menyuapi makan, pelayan-pelayan cantik di kafe ini akan melakukan apa yang diminta 'tuan' mereka. Hal inilah yang diduga menjadi penyebab memberikan tip kembali populer di China.

Maid cafe di China (Shanghaiist.com)

Menurut laporan media setempat, kafe di Hangzhou itu ramai dikunjungi oleh calon pelanggan yang penasaran seperti apa rasanya 'dimanjakan' dan diperlakukan sebagai 'tuan'.

Maid cafe di China (Shanghaiist.com)

Walaupun begitu tidak semua kalangan senang dengan fenomena baru di China itu. Seorang pengguna akun media sosial mengatakan, dia merasa bahwa semakin lama, China makin terlihat seperti Jepang.

Sebelumnya pada 2011, sebuah kafe serupa juga di buka di Changsha, Provinsi Hunan. Hanya 3 hari setelah pengumuman penerimaan karyawan dibuka, sekitar 90 aplikasi masuk dari para calon pelayan kafe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.