Sukses

Rusia Luncurkan Jet Tempur Terbaru

Rusia berhasil meluncurkan jet tempur generasi terbarunya yang dibuat secara sangat rahasia. Pesawat ini diklaim memiliki kemampuan terbang yang lama dan mampu menyerang sasaran berbeda dalam waktu bersamaan.

Liputan6.com, Moskow: Rusia berhasil meluncurkan pesawat jet tempur terbarunya yang dibuat secara sangat rahasia. Demikian dirilis kantor berita Perancis AFP, Jum'at (29/1). Jet tempur dengan sebutan PAK FA itu berhasil melakukan penerbangan perdana sekitar 45 menit di pangkalan Komsomolsk-on-Amur di Timur Jauh, Rusia.

Juru bicara Sukhoi, Olga Kayukova mengklaim, PAK FA memiliki kemampuan terbang lama dengan kecepatan melampaui kecepatan suara serta mampu menyerang sasaran berbeda dalam waktu bersamaan.

Jet generasi keenam buatan pabrik Sukhoi tersebut, merupakan bagian dari rencana modernisasi peralatan militer Rusia. Karena selama ini angkatan udara Rusia masih menggunakan peralatan tempur era Soviet dan sering mengalami kecelakaan.

Pesawat tempur baru ini mulai dikembangkan sejak tahun 1990-an dan dijadwalkan akan memperkuat angkatan perang Rusia 2015 nanti.(MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini