Sukses

3 Bom Bunuh Diri Guncang Baghdad, 17 Orang Tewas

ISIS mengklaim bertanggung jawab atas dua ledakan, namun tak menyebut ledakan ketiga.

Liputan6.com, Baghdad - Tiga ledakan yang berasal dari bom bunuh diri menewaskan setidaknya 17 orang dan melukai lebih dari 50 lainnya di Baghdad pada Selasa 27 September 2016 waktu setempat.

Ledakan pertama terjadi setelah seorang pelaku bom bunuh diri melancarkan aksinya di sebuah jalan komersial di wilayah timur Baghdad al-Jadida. Menurut keterangan polisi dan petugas medis, akibat peristiwa itu sembilan orang tewas dan menyebabkan 30 lainnya luka-luka.

Dikutip dari Reuters, Rabu (28/9/2016), bom bunuh diri lain terjadi di jalan Bayaa di Baghdad barat dan menewaskan enam orang dan melukai 22 lainnya.

Bom bunuh diri ketiga meledak di sebuah tempat berkumpul para penggembala ternak dan pedagang yang juga terdapat di Baghdad barat. Akibat peristiwa itu, dua orang dilaporkan meninggal dunia.

ISIS mengklaim bertanggung jawab atas dua ledakan, namun tak menyebut ledakan ketiga.

Seperti dilansir Al Jazeera, peristiwa tersebut terjadi dua hari setelah bom bunuh diri lain menewaskan enam orang di Baghdad barat.

Sehari sebelumnya, 12 orang tewas di daerah Tirkit, kota di utara Baghdad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini