Sukses

Melania Trump dan Bill Clinton Bersalaman Jelang Debat

Debat perdana Hillary Clinton dan Donald Trump digelar di Hofstra University, New York pada Senin malam 26 September 2016.

Liputan6.com, New York - Para pendukung dan keluarga pasangan calon presiden Amerika Serikat, Hillary Clinton dan Donald Trump mulai memasuki area debat di Hofstra University, New York.

Suami Hillary, Bill Clinton dan Melania Trump memasuki ruangan debat setelah nama mereka diumumkan pembawa acara. Keduanya kemudian bersalaman.

Debat yang akan berlangsung selama 90 menit tersebut dimulai pukul 21.00 waktu setempat.

Sekitar 100 juta rakyat Amerika Serikat diperkirakan akan menyaksikan duel perdana Hillary Clinton dan Donald Trump, baik secara langsung, lewat televisi, ponsel, maupun  sosial media -- setara dengan penonton Super Bowl.

Jumlah itu diperkirakan melampaui rekor 80 juta penonton di AS yang menyaksikan debat antara Jimmy Carter dan Ronald Reagan dari layar televisi.

Debat perdana pada Senin malam 26 September 2016 waktu setempat itu digelar 6 pekan sebelum pemilihan presiden pada 8 November 2016.

Berbeda dengan debat internal di partai masing-masing, Republik atau Demokrat, dalam duel kali ini para audiens dilarang bertepuk tangan atau mengomentari pernyataan para kandidat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini