Sukses

Saksikan Live Streaming Debat Capres AS Hillary Vs Trump

Liputan6.com, Hempstead - Amerika Serikat segera menuju puncak pesta demokrasinya. Dua calon presiden AS, Hillary Clinton dan Donald Trump, dijadwalkan melakukan debat perdana pada 26 September 2016 pukul 21.00-22.30 waktu setempat atau Selasa pagi 27 September 2016 WIB.

Bertempat di Hofstra University, Hempstead, New York, acara tersebut akan dipandu oleh pembaca berita NBC News, Lester Holt.

Menurut situs Komisi Debat Presiden (CPD), debat capres asal Partai Demokrat dan Republik itu akan dibagi menjadi enam bagian, yang masing-masing berlangsung sekitar 15 menit dan membahas topik berbeda dalam setiap segmennya.

Topik pada debat pertama adalah "mencapai kesejahteraan", "mengamankan Amerika", dan "arah Amerika", yang ketiganya diputuskan langsung oleh Holt.

Sementara, tiga topik lainnya berkaitan dengan peristiwa yang terjadi dalam pekan ini.

Setiap segmen akan diawali dengan sebuah pertanyaan dari Holt, di mana kedua kandidat diberikan waktu dua menit untuk menjawabnya. Baik Hillary maupun Trump juga dapat merespons jawaban satu sama lain.

Sementara Holt juga berwenang untuk mempertanyakan jawaban mereka lebih lanjut. Namun itu semua sangat tergantung pada waktu dan kebijakan sang pembawa acara, mengingat debat diprediksi kuat tidak akan molor dari waktu yang telah ditetapkan, yakni satu setengah jam.

Debat Capres AS Hillary Vs Trump telah berakhir, saksikan cuplikannya di sini:

Livestreaming Donald Trump vs Hillary Clinton Telah Berakhir (Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.