Sukses

Michelle Obama Memeluk George W Bush, Ada Apa?

Persahabat keduanya bermula sejak pelantikan Obama jadi presiden AS ke-44

Liputan6.com, Washington, DC - Pada Sabtu 24 September 2016, Presiden Barack Obama meresmikan Museum Nasional untuk Sejarah dan Budaya Afrika-Amerika. Pada hari yang bersejarah bagi kulit hitam di AS, presiden dan mantan presiden menandatangi peresmian itu.

Hal itu terjadi karena Obama adalah sang presiden di masa museum itu jadi, sementara George W Bush adalah orang nomor satu AS saat menyetujui pembangunan tempat bersejarah tersebut.

Michelle Obama Berbagi Pelukan dengan George W Bush, Ada Apa? (AFP)

Presiden AS ke-43 dan 44 itu bersama para pasangannya reuni dalam peresmian. Dan rupanya, bukan hanya Obama yang dekat dengan Bush, namun first lady Michelle Obama ternyata akrab dengan presiden dari Partai Republik itu.

Rupanya, dilansir CNN Minggu (25/9/2016), mantan presiden George W Bush dan First Lady Michelle Obama selama 8 tahun terakhir makin akrab. Tak segan-segan mereka menunjukkan kemesraan. Kali ini, di peresmian museum, Michelle dan Bush saling berbagi pelukan.

Di acara publik lain, keduanya sering duduk berdampingan, berbagi canda dan saling meletakkan tangan di pangkuan satu sama lain.

Salah satu acara di mana keduanya bergandengan tangan saat mereka bernyanyi lagu kebangsaan AS di peringatan penembakan Dallas pada 12 Juli lalu.

Persahabatan mereka mulai terjalin makin akrab kala keduanya hadir di perayaan 50 tahun sejarah hak sipil di Selma, Alabama, pada 7 Maret 2015.

Ikatan keduanya tercipta kala pelantikan Obama jadi presiden pada Januari 2009. Bush lebih banyak berbicara dengan Nyonya Obama dan kedua anak mereka di upacara pengucapan sumpah presiden.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini