Sukses

Pelaku Penembakan Mal yang Tewaskan 5 Orang di AS Ditangkap

Pelaku ditangkap di kota Oak Harbor, 46 kilometer dari lokasi kejadian.

Liputan6.com, Seattle - Pihak otoritas menangkap seorang pria pada Sabtu, 24 September, malam waktu setempat terkait dengan penembakan mal di Burlington, Amerika Serikat, yang menewaskan 5 orang.

King-TV yang berbasis di Seattle melaporkan, pemuda berusia 20 tahun ditangkap dan ditahan di Oak Harbor, 29 mil atau 46 kilometer dari Burlington. Sejauh ini identitas pria itu serta detail penangkapan belum bisa dirilis.

Dilansir dari USAToday, Minggu (25/9/2016), polisi mencari penembak dengan baju hitam yang berjalan kaki di jalan tol antar negara setelah insiden penembakan terjadi pada Jumat malam.

Penembakan terjadi di bagian make up toko Macy's mal Cascade dan menewaskan 5 orang.

CCTV memperlihatkan, pria itu masuk ke mal tanpa senjata. Namun, 10 menit kemudian, kamera mendapatinya membawa senjata laras panjang seperti senapan berburu.

Empat korban perempuan tewas di tempat, sementara satu korban pria meninggal di rumah sakit.

Juru bicara kepolisian Washington, Sersan Mark Francis, mengatakan bahwa otoritas percaya hanya ada satu penembak. Namun hingga kini motif pelaku belum diketahui dan tak jelas apakah para korban merupakan target spesifik.

Gubernur Washington Jay Inslee mengeluarkan pernyataan duka cita bagi para korban dan keluarga serta mereka yang terdampak dengan penembakan itu.

Cascade mal adalah pusat perbelanjaan yang dibuka tahun 1990. Di dalamnya terdapat toko kelas menengah AS seperti J.C Penney, TJ Maxx, dan Macy's.

Penembakan terjadi satu minggu setelah seorang pria menusuk 10 orang di mal St. Cloud Minnesota, sebelum pelaku ditembak mati oleh polisi. Pihak keamanan mengatakan, pelaku bernama Dahir Adan, mantan pekerja paruh waktu di perusahaan keamanan yang mengundurkan diri pada Juni lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini