Sukses

Ekspresi Kocak Dalai Lama Saat Ditanya soal Donald Trump

Dalai Lama memberikan reaksi lucu ketika diminta komentarnya seputar sosok calon presiden AS, Donald Trump.

Liputan6.com, London - Calon presiden Amerika Serikat (AS) asal Partai Republik, Donald Trump dikenal dunia sebagai sosok yang kerap melontarkan pernyataan kontroversial bahkan cenderung 'nyeleneh'. 

Sejumlah tokoh dunia mulai dari Presiden Barack Obama, Wali kota London Sadiq Khan, petinju legendaris dunia Muhammad Ali, penulis buku J.K Rowling, hingga mantan perdana menteri Inggris David Cameron diketahui pernah mengomentari pernyataan maupun sikapnya. 

Kali ini giliran pemimpin spiritual Tibet, Dalai Lama yang sedikit buka suara terkait sosok taipan properti itu. Hal ini seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (23/9/2016).

Dalai Lama tertangkap kamera tengah meniru raut wajah Trump. Hal tersebut terjadi ketika pemimpin spiritual tersebut sedang diwawancara oleh Piers Morgan untuk program bertajuk Good Morning Britain yang tayang di stasiun ITV.

Melalui foto yang beredar, ia tampak menggunakan tangannya untuk meniru potongan rambut Trump. Tak hanya itu, ia juga disebut membahas ukuran mulut Trump yang kecil.

Peristiwa konyol itu terjadi setelah Morgan menanyakan pendapatnya tentang sosok miliarder itu.

"Saya tidak tahu," ujar Dalai Lama singkat ketika disinggung terkait sosok miliarder tersebut.

Ketika ditanyai apakah ia bersedia bertemu Trump di Gedung Putih seandainya suami dari Melania itu terpilih menjadi orang nomor satu di AS. Pria berusia 81 tahun itu punya jawaban sendiri.

"Itu tergantung kepada dia. Jika saya diundang, tentu saya akan hadir," jawabnya.

Wawancara Dalai Lama dengan Morgan berlangsung ringan dan penuh canda. Tak hanya soal Trump, mereka pun membahas sejumlah isu lain seperti nasib pengungsi misalnya.

Menurutnya, para pengungsi harus fokus menciptakan perdamaian serta membangun kembali tanah air mereka.

Ekspresi lucu Dalai Lama tentang Trump dilakukannya ketika sedang diwawancarai oleh Piers Morgan untuk acara televisi Inggris. (Sumber cuplikan video ITV)

Dalam kesempatan tersebut juga Dalai Lama juga sempat mengatakan ia sama sekali tak khawatir jika pesohor dunia seperti Kim Kardashian memiliki jutaan pengikut lebih banyak dibanding dirinya di media sosial Twitter.

Ia mengatakan, mereka tidak mempunyai kebijaksanaan yang dimilikinya. Kasus perpisahan Brad Pitt dan Angelina Jolie, dua selebritas Hollywood yang tengah disorot dunia saat ini juga tak luput dari komentarnya.

Dalai Lama menyayangkan perpisahan keduanya.

Berikut video ekspresi lucu Dalai Lama:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.