Sukses

Top 3: 10 Fenomena 'Pertanda' Bencana Besar

Sejumlah pemikiran manusia mengkaitkan beberapa fenomena aneh dengan munculnya bencana.

Liputan6.com, Jakarta - Manusia kerap kali mengaitkan bencana besar dengan fenomena aneh sebelumnya. Seperti penampakan iblis yang terbebas dari dasar bumi, cahaya aneh di langit, atau penglihatan mahluk kasat mata.

Kisah itulah yang membuat para pembaca Liputan6.com paling tersedot perhatiannya. Ada 10 fenomena aneh yang terjadi sebelum bencana besar yang datang kemudian.

Selain itu, para pembaca juga penasaran dengan 10 monster paling menyeramkan di seluruh dunia. Nyata atau tidak, cerita mengerikan sosok misterius tersebut terus menyebar di kalangan masyarakat dan terus berkembang hingga saat ini.

Terakhir, pembaca penasaran apakah harus berganti zodiak karena NASA mengumumkan pembagian rasi bintang dari 12 rasi menjadi 13 rasi bintang. Alasannya, penanggalan Babilonia Kuno tidak ada ruang untuk mengakomodasi zodiak ke 13, yaitu Ophiuchus. 

Berikut adalah Top 3 Global untuk Kamis (22/9/2016) sore:

 

1. 10 Fenomena Aneh yang Mengiringi Bencana Besar

Bekas lokasi bencana ledakan reaktor nuklir Chernobyl. (Sumber globalnews.ca)

Pikiran manusia kerap menciptakan versi lain tentang sebuah tragedi atau kejadian yang mengguncang.

Misalnya, muncul sejumlah laporan penampakan dan fenomena aneh yang konon muncul beberapa hari atau pekan setelah kejadian beberapa bencana di seluruh dunia.

Dikutip dari Listverse.com pada Rabu 21 September 2016, ada cerita tentang iblis yang terbebas dari dasar bumi, cahaya aneh di langit, atau penglihatan mahluk kasat mata dikait-kaitkan dengan bencana tersebut.

Berikut ini adalah 10 bencana yang dikait-kaitkan dengan fenomena-fenomena aneh.

Selanjutnya...


2. Ini 10 Penampakan 'Monster' Paling Mengerikan di Dunia

Banyak warga mengklaim mereka pernah melihat sosok setengah manusia dan setengah binatang atau makhluk buruk rupa di daerah mereka.

Penampakan monster selalu menimbulkan tanda tanya tentang kebenarannya. Namun, makhluk-makhluk misterius menjadi bagian dari legenda masyarakat.

Ada yang memilih untuk mempercayainya karena menyatakan menyaksikan dengan mata kepala sendiri. Namun tidak sedikit pula yang menganggap bahwa kisah itu hanyalah dongeng belaka.

Nyata atau tidak, cerita mengerikan sosok misterius tersebut terus menyebar di kalangan masyarakat dan terus berkembang hingga saat ini.

Seperti 10 kisah monster legendaris dari berbagai wilayah di dunia berikut ini, dikutip dari Listverse.com, Rabu 21 September 2016.

Selanjutnya...

 

3. Heboh Zodiak Ke-13, Cek Hari Lahir Anda Sesuai Rasi Bintang Ini

Ramalan zodiak

Selama ini orang mengenal ada 12 zodiak yaitu Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricon, Aquarius, dan Pisces.

Hal itu berdasarkan perhitungan 3.000 tahun lalu, di mana Bangsa Babilonia kuno membagi zodiak menjadi 12.

Setiap zodiak diwakili oleh rasi bintang yang akan dilewati Matahari di titik yang berbeda ketika Bumi mengelilingi bintang itu. Namun menurut NASA, bangsa Babilonia 'mencurangi' konstelasi tersebut.

Matahari sebenarnya tak melewati setiap konstelasi secara konsisten dan waktunya sangat bervariasi. Menurut keterangan NASA, sebenarnya Bangsa Babilonia tahu bahwa ada rasi bintang ke-13 yang bernama Ophiuchus--namun tidak dimasukkan karena tak selaras dengan kalender mereka.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini