Sukses

Heboh Zodiak Ke-13, Cek Hari Lahir Anda Sesuai Rasi Bintang Ini

Apakah Anda Aries, Taurus, Gemini, Cancer, atau yang lain. Cek, jangan-jangan selama ini kita memakai zodiak yang salah.

Liputan6.com, Washington D.C - Selama ini orang mengenal ada 12 zodiak yaitu Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricon, Aquarius, dan Pisces.

Hal itu berdasarkan perhitungan 3.000 tahun lalu, di mana Bangsa Babilonia kuno membagi zodiak menjadi 12.

Setiap zodiak diwakili oleh rasi bintang yang akan dilewati Matahari di titik yang berbeda ketika Bumi mengelilingi  bintang itu. Namun menurut NASA, bangsa Babilonia 'mencurangi' konstelasi tersebut.

Matahari sebenarnya tak melewati setiap konstelasi secara konsisten dan waktunya sangat bervariasi. Menurut keterangan NASA, sebenarnya  Bangsa Babilonia tahu bahwa ada rasi bintang ke-13 yang bernama Ophiuchus--namun tidak dimasukkan karena tak selaras dengan kalender mereka.

NASA memposting hal tersebut dalam artikel ilmiah yang ditujukan untuk anak-anak. Namun, belakangan muncul kehebohan. Badan Antariksa Amerika Serikat itu disebut-sebut mengubah zodiak, dari 12 jadi 13.

Jika hal itu benar-benar terjadi, maka 86 persen populasi Bumi akan mengalami pergantian horoskop.

NASA membantah tudingan itu.  "Apakah Anda baru-baru ini mendengar bahwa NASA telah mengganti zodiak? Tidak, kami tak melakukannya," tulis Badan Antariksa Amerika Serikat itu dalam Tumblr.

"Di NASA, kami belajar astronomi, bukan astrologi. Kami tak mengganti zodiak apapun, kami hanya menghitung."

"Astrologi adalah hal lain. Itu bukan ilmu pengetahuan. Tak ada yang bisa menunjukkan bahwa astrologi dapat digunakan untuk memprediksi masa depan atau kepribadian seseorang berdasarkan tanggal lahir," jelas NASA dikutip dari Inverse, Rabu (21/9/2016).

Seandainya, benar ada zodiak ke-13, cek perubahan pada horoskop Anda: 

Aries: 19 April - 13 Mei

Taurus: 14 Mei - 19 Juni

Gemini: 20 Juni - 20 Juli

Cancer: 21 Juli - 9 Agustus

Leo: 10 Agustus - 15 September

Virgo: 16 September - 30 Oktober

Libra: 31 Oktober - 22 November

Scorpio: 23 November - 29 November

Ophiuchus: 30 November - 17 Desember

Sagittarius: 18 Desember - 18 Januari

Capricorn: 19 Januari1 - 15 Februari

Aquarius: 16 Februari - 11 Maret

Pisces: 12 Maret 1 - 18 April

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini