Sukses

Taeyang 'Big Bang' Ramaikan Festival Budaya Korea 2016 di Jakarta

Dalam rangka memperkenalkan budaya Negeri Ginseng di Indonesia, Festival Budaya Korea 2016 akan segera digelar di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Korean Wave atau budaya Korea Selatan kini sedang merebak di kalangan masyarakat dunia termasuk Indonesia. Banyaknya talenta bersuara emas dengan kelihaian dance yang bersemangat, membuat boyband dan girband Negeri Ginseng digandrungi banyak kalangan.

Salah satu dari grup boyband yang terkenal di mancanegara adalah Big Bang. Kelompok yang beranggotakan 4 pria tampan G-Dragon, T.O.P, Daesung, Seungri, dan Taeyang itu selalu berhasil memukau penggemar K-Pop.

Baru-baru ini salah seorang dari anggota grup garapan YG Entertaiment itu dikabarkan akan manggung di Jakarta, dalam acara Bulan Festival Budaya Korea 2016.

"Kami akan menghadirkan Taeyang dalam pertunjukan budaya nanti. K-Pop menjadi salah satu nilai yang terdapat dalam kebudayaan kami yang dikenal dengan sebutan Korean Wave," ujar Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia, Cho Tae-young saat ditemui tim Liputan.com.

Pada 30 September 2016 mendatang, selama 1 bulan ke depan, Korea akan menyelenggarakan festival kebudayaan bertajuk 'Bulan Festival Korea 2016' di Jakarta.

Acara pertunjukan budaya itu akan menampilkan berbagai macam atraksi seni, makanan, serta dimeriahkan oleh tampilan artis K-Pop terkenal.

Pertunjukan tersebut bukan yang pertama kalinya diadakan di Tanah Air. Sejak 8 tahun belakangan Korsel telah beberapa kali menyelenggarakan festival bertajuk  'Korea Festival - Autumn & Winter' tersebut di bulan Oktober.

"Dalam rangka memperkenalkan kebudayaan Korea di Indonesia kami menyelenggarakan festival ini di bulan Oktober. Kami ingin warga Indonesia merasakan dan menikmati kebudayaan kami, serta memahami seperti apa kebudayaan Korea itu," kata Dubes Cho.

Dubes yang gemar menyanyi itu juga mengatakan bahwa acara tersebut dilaksanakan untuk terus mempertahankan popularitas Korean Wave dan memperkenalkan budaya negeri K-Pop itu di Indonesia. 

Banyak acara yang akan dipersembahkan dalam Bulan Festival Korea 2016. Seperti film, seni tari tradisional dan modern, makanan, kompetisi Taekwondo dan K-Pop Cover Dance & Sing, serta pertunjukan artis K-Pop.

Festival Budaya Korea Selatan kali ini akan diawali dengan diselenggarakannya National Day pada 30 September 2016 di Hotel Fairmont, Senayan.

Saksikan video wawancara Dubes Korea untuk Indonesia:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.