Sukses

Top 3: Kisah 9 Makhluk Mistis yang Diduga Nyata

Liputan6.com, Jakarta - Dunia film Hollywood kerap berisi kisah-kisah tentang monster, makhluk legendaris, dan hewan jadi-jadian. Dengan kemajuan teknologi, sosok-sosok tersebut seperti nyata adanya. Tapi, ada juga segelintir orang yang percaya bahwa sosok-sosok tersebut memang ada, tapi bersembunyi dari manusia.

Dugaan keberadaan mahluk mistis yang diduga benar-benar ada telah menjadi pusat perhatian para pembaca Liputan6.com pada Selasa (8/11/2016) sore.

Selain sosok mistis, sosok keluarga kerajaan Inggris juga menarik perhatian. Misalnya ketika kaum wanita anggota Kerajaan yang tampil anggun mengenakan kerudung ketika sedang mengunjungi masjid-masjid.

Terakhir, perhatian pembaca tercurah pada temuan kuburan masal di Irak dan berisi sekitar 100 jasad manusia. Berdasarkan pemeriksaan, para korban itu telah dipenggal. Pemenggalan diduga dilakukan oleh kelompok ISIS.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya: 

 

1. Naga hingga Drakula, Ini 9 Makhluk Mistis yang Diduga Nyata

Manusia Serigala (harrypotterWiki)

Naga, peri dan drakula adalah makhluk mistis yang sering muncul dalam film fantasi, buku cerita anak, maupun legenda. Kemunculan mereka sering menimbulkan tanda tanya mengenai keberadaan makhluk itu di dunia nyata.

Terlebih lagi dengan adanya kemajuan teknologi, sehingga membuat kemunculan makhluk mistis dalam film Hollywood terlihat seperti sebuah kenyataan.

Seperti salah satunya adalah naga yang muncul dalam seri 'Harry Potter and The Goblet of Fire'. Naga yang muncul di dalam itu diceritakan berasal dari Norwegia.

'Keaslian' bentuk fiksi itu membuat orang penasaran apakah mereka benar ada di dunia nyata atau tidak.

Selanjutnya...


2. Anggun, 4 Bangsawan Inggris Ini Berkerudung Saat Kunjungi Masjid

Kate Middleton mengenakan hijab saat mengunjungi masjid Assyakirin di Malaysia (Reuters)

Kunjungan kenegaraan adalah hal yang biasa dilakukan oleh para pejabat dan sosok penting suatu negara, termasuk keluarga Kerajaan Inggris.

Sejak Pangeran Charles menikahi Diana, kehidupan keluarga itu kian ramai diberitakan di media, karena perempuan kelahiran 1961 tersebut gemar mengunjungi sejumlah negara untuk melakukan aksi kemanusiaan.

Tak hanya seputar program yang dijalankannya, pilihan busana yang dikenakannya ke sejumlah negara pun turut menjadi sorotan.

Salah satu busana Putri Diana yang paling dikenang adalah gaun rancangan Victor Edelstein. Ia memakai gaun panjang berwarna biru tua ketika berdansa dengan John Travolta dalam jamuan makan malam di Gedung Putih pada 9 November 1985.

Selanjutnya...


3. Ditemukan, Kuburan Berisi 100 Jasad Terpenggal Korban ISIS

Polisi Federal Irak terlihat di Hammam al-Alil (Iraq Federal Police)

Sebuah kuburan massal berisi 100 jasad yang dipenggal ditemukan di sekolah di selatan Mosul. Kuburan tersebut ditemukan oleh pasukan Irak di Sekolah Pertanian yang berlokasi di pinggiran kota yang direbut dari ISIS pada 7 November, Hammam al-Alil.

"Kelompok militan ISIS terus melakukan kejahatan kepada warga kami," ujar Komando Gabungan Militer Irak dalam sebuah pernyataan. Tim khusus pun dikirimkan ke lokasi untuk menyelidiki pembunuhan.

Pasukan Polisi Federal Irak dan tentara militer bertempur di Hammam al-Alil, yang berlokasi 30 km dari Mosul, pada 5 November lalu.

Selanjutnya...