Sukses

Lari ke Landas Pacu, Pasangan Ini Nekat Cegat Pesawat

Sepasang suami istri yang ketinggalan pesawat nekat memblokir burung besi untuk lepas landas.

Liputan6.com, Beijing - Sepasang suami istri yang ketinggalan pesawat lari ke landasan pacu dan mencegatnya. Sambil menarik koper, mereka berlari mengejar jet yang berjalan perlahan di Beijing Capital International Airport.

Pasangan yang tak disebutkan namanya itu terlihat berdiri di depan roda pesawat yang seharusnya sudah berangkat pada 09.30 waktu setempat.

Menurut laporan, mereka tak menghiraukan peringatan dari petugas lapang yang pada akhirnya harus memanggil polisi bandara.

Sang istri berjongkok untuk mencegah pesawat lepas landas (WeChat)

Dalam sebuah foto terlihat sang istri berjongkok di bawah pesawat saat ia memohon pihak berwenang untuk mengizinkan dirinya dan suaminya untuk naik ke burung besi milik maskapai Air China.

Akibat peristiwa yang terjadi pada Senin 19 September itu, keberangkatan pesawat harus ditunda hingga 20 menit sebelum akhirnya mereka berdua ditahan. Demikian seperti dikutip dari News.com.au, Rabu (21/9/2016).

Keberangkatan pesawat pun tertunda hingga 20 menit akibat aksi nekat pasangan itu (WeChat)

Walaupun telah terbukti salah, namun pasangan tersebut masih berdebat bahwa jadwal keberangkatan tidak jelas. Padahal dalam tiket yang telah dibawanya, sudah tertera dengan rinci informasi yang diperlukan.

Pasangan tersebut tak menghiraukan peringatan dari petugas lapang (WeChat)

Menurut media lokal, pasangan itu akan ditahan selama lima sampai 10 hari dan dikenakan denda 500 yuan atau sekitar Rp 985 ribu. Mereka juga harus menghadapi risiko menerima larangan penerbangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.