Sukses

Ledakan Keras Mengguncang Manhattan, Bom?

Saksi mata mengklaim menyaksikan tiga orang dilarikan ke ambulans.

Liputan6.com, Jakarta Ledakan keras dilaporkan mengguncang permukiman Chelsea di Manhattan, New York, Amerika Serikat (AS). Peristiwa yang terjadi pada Sabtu 17 September malam waktu setempat itu, mendorong kepolisian New York (NYPD) dan personel pemadam kebakaran terjun ke lokasi kejadian.

Seperti dikutip dari Reuters, Minggu (18/9/2016) saksi mata setidaknya melihat tiga orang dilarikan ke ambulans, namun belum diketahui persis kondisi mereka. Sebuah mobil juga terlihat melintasi lokasi kejadian dengan kaca belakang pecah.

Peristiwa itu membuat NYPD segera merilis pengumuman bahwa terjadi perlambatan lalu lintas dan penumpukan personel kepolisian serta pemadam kebakaran di kawasan jalan raya 23rd Street dan 7th Avenue. Masyarakat pun diimbau untuk menghindari area tersebut.

Kepada Reuters saksi mata mengatakan ledakan itu terjadi di jalan raya 23rd Street.

Penyelidikan lebih lanjut tengah dilakukan pihak kepolisian dan pemadam kebakaran.

Sementara itu Fox News melansir dalam situsnya, tak hanya NYPD dan petugas pemadam kebakaran, namun pasukan anti-terorisme dan penjinak bom juga diterjunkan ke lokasi kejadian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.