Sukses

Filipina Investigasi Staf Imigrasi yang Bikin Maria Ozawa Jengkel

Biro Imigrasi Filipina akan memberikan hukuman jika pengunggah detail Maria Ozawa adalah benar pegawainya.

Liputan6.com, Manila - Seorang pegawai Biro of Imigration (BI) atau Badan Imigrasi Filipina kini tengah ketar-ketir setelah memosting ke media sosial detail terkait mantan bintang panas Maria Ozawa. Petugas imigrasi itu mengunggah paspor, foto dan kartu penduduk asing atau dikenal dengan I-Card milik Ozawa.

Pemilik akun Facebook Armee Camzon, yang mengklaim dirinya sebagai staf BI, kini tengah dicari atas keteledorannya mengunggah foto tersebut di media sosial. Hal itu diungkapkan oleh juru bicara imigrasi Tonette Mangrobang seperti dilansir dari Inquirer, Jumat (16/9/2016).

Mangrobang mengatakan, pihaknya tengah memeriksa apakah Camzon adalah salah satu dari 2.000 pegawai mereka. Jika memang benar pegawai BI, dia akan dikenakan hukuman.

"Biro Imigrasi mengecam dan tidak menoleransi tindakan seperti itu. Kami memastikan bahwa kasus tersebut tidak patut. Detail seseorang sejatinya adalah informasi tertutup," kata Mangrobang.

"Kami kini menggelar investigasi, mencari tahu apakah orang yang memiliki akun Facebook tersebut adalah benar salah satu dari 2.000 pegawai kami," lanjut Mangrobang. 

Oknum dalam akun Facebook Camzon itu mem-posting  bagian depan ACR I-Card yang terdapat detail seperti kewarganegaraan, juga tempat tanggal lahir empunya kartu.

Adapun Facebook Camzon kini telah dihapus.

Maria Ozawa adalah mantan artis panas yang populer dengan nama Miyabi. Ia 'jatuh cinta' dengan Filipina setahun setelah berkunjung ke negeri itu.

Di Filipina, Ozawa menjadi pemeran pembantu film berjudul Nilalang berperan sebagai Miyuki, anak dari anggota Yakuza.

Merasa betah, Ozawa lantas memutuskan untuk tinggal di negeri tersebut. Ia mendirikan pub 'Single Bar' di Hotel Remington yang berlokasi di Resorts World Manila di kota Pasay.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Detail yang Buat 'Miyabi' Marah

Dalam akun Facebook Maria Ozawa ia menumpahkan kekesalannya karena seorang mengunggah data dirinya.

Foto paspor dan Alien Certificate of Registration I-Card (ACR I-Card,) atau kartu identitas warga asing tinggal di Filipina yang dimiliki Ozawa di-posting online oleh seorang bernama Armee Camzon.

Dalam Facebooknya, Camzon menyebut dirinya 'pemimpi dan pemikir besar'. Keterangan foto-foto detail pribadi Ozawa diberi judul, 'bet you know this girl' (Aku yakin Anda kenal dengan perempuan ini).

Ini foto-foto detail Maria Ozawa yang diunggah Camzon. Artis panas itu berhasil mengangkap gambar postingan itu.

Ini Detil Pribadi Bintang Panas Maria Ozawa yang Bocor ke Medsos (Facebook Maria Ozawa)

"Aku tak tahu apakah harus marah atau sedih," tulis Ozawa dalam Facebook, seperti dilansir dari coconuts.manila.co, Jumat (16/9/2016). Ia menambahkan bahwa seorang temannya menginformasikan bahwa detail pribadinya sudah menjadi viral.

"Ini jelas salah. Imigrasi adalah tempat di mana orang percaya karena telah memberikan informasi paling pribadi kepada mereka," tulis perempuan berdarah Jepang dan Kanada itu.

"Aku mencintai negeri ini dan aku melakukan yang terbaik selama berada di sini tapi bagaimana bisa aku tinggal di sini ketika ada orang-orang seperti itu? Bagaimana aku bisa percaya dengan orang? Jika peristiwa tersebut dilakukan oleh seseorang yang aku kenal atau sengaja dilakukan untuk bersenang-senang aku bisa memahami," tulis Ozawa di akun Facebook-nya.

"Namun yang terjadi orang yang melakukannya adalah seorang petugas imigrasi? Aku tidak bisa memercayai ini," imbuhnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini