Sukses

Top 3 Global: Ketika Bintang Panas Maria Ozawa Marah Besar

Di zaman informasi sekarang ini, orang semakin kurang mawas tentang privasi orang lain dalam jagat maya. Bintang panas pun naik pitam.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika bertemu dengan seorang terkenal, mungkin saja orang ingin memiliki pengalaman pribadi yang bisa diceritakan kepada orang-orang lain. 

Tapi, kadang-kadang keinginan menumpang tenar bisa melanggar privasi orang lain. Apalagi kalau dilakukan oleh pihak berwenang dalam menjalankan tugasnya.

Para pembaca Liputan6.com paling tertarik membaca marahnya bintang panas Maria Ozawa karena seorang petugas imigrasi Filipina mengumbar foto diri dan paspornya di dunia maya. Padahal gambar-gambar itu didapatkan selagi menjalankan tugas.

Selain kemarahan bintang panas, pembaca penasaran melihat kaitan letusan gunung Tambora di Indonesia pada Abad ke-19 yang ternyata membuka jalan bagi penciptaan kisah monster Frankenstein.

Kemudian, masih terkait dengan fenomena yang diamati manusia, para pembaca menyimak kisah tentang tampilan awan yang mirip dengan pesawat Enterprise yang biasa hadir dalam serial Star Trek. Muncullah beberapa dugaan tentang penampakan tersebut.

Berikut adalah Top 3 Global untuk Jumat (16/9/2016) pagi:

 

1. Gara-Gara Ini Bintang Panas Jepang Maria Ozawa Marah Besar

Maria Ozawa

Bintang panas asal Jepang, Maria Ozawa alias Miyabi kesal dengan perlakuan yang diduga dilakukan oleh salah seorang petugas imigrasi Filipina. Pasalnya, oknum tersebut menyebarluaskan dokumen pribadinya di media sosial tanpa izin.

Dikutip dari GMA News Online, Kamis 15 September 2016, Ozawa diberi tahu oleh salah seorang temannya bahwa pemilik akun Armee Camzon telah mengunggah gambar paspor dan pasfoto miliknya.

Perempuan berdarah Jepang dan Kanada itu pun menumpahkan kekesalannya dengan menulis status di akun Facebook miliknya. Ia menyebut perbuatan petugas imigrasi tersebut 'sangat salah'.

Ia juga menuliskan, tidak seharusnya petugas imigrasi membeberkan identitas orang-orang yang mereka periksa.

Selanjutnya...


2. Bencana Dahsyat di Indonesia Ini 'Lahirkan' Monster Frankenstein

Ilustrasi Frankenstein. Sebenarnya yang jahat adalah Victor Frankenstein, pencipta mahluk menyeramkan tak bernama. (Sumber frankie stickers/Flickr)

Monster Frankenstein lahir dari gagasan yang tercetus pada malam gelap yang hanya diterangi cahaya lilin temaram, kala hangat musim panas yang diharapkan tak menyapa Eropa.

Dan, pada tahun 2016 ini menandai 200 tahun kemunculan makhluk yang disebut paling menyeramkan dalam sastra Inggris. Sejak kelahirannya pada 1816, Frankenstein menjadi sebuah legenda.

Tak hanya isi ceritanya yang menarik -- tentang ilmuwan gila bernama Victor Frankenstein yang menciptakan monster dari bagian mayat orang mati dan membangkitkannya dengan kekuatan yang meniru petir: listrik -- tapi juga proses penciptaannya yang berlatar amuk alam yang luar biasa.

Letusan gunung berapi di Indonesia ternyata membuka jalan bagi terciptanya kisah yang ditulis pengarang Mary Shelley itu.

Selanjutnya...

 

3. Penampakan 'Star Wars' Terekam Melintasi Langit Peru, UFO?

Objek yang terlihat seperti kapal induk dalam film Star Wars itu 'bersembunyi' di balik gumpalan awan (Dailymail.com)

Seorang juru kamera mengklaim telah mengabadikan penampakan pesawat luar angkasa di langit Peru.

Rekaman time-lapse itu menangkap objek hitam misterius berada di dalam awan. Video tersebut kemudian diunggah ke dalam salah satu situ video oleh Mysterious Channel.

Dalam rekaman yang dilansir dari Daily Mail, Kamis 15 September 2016, sebuah bayangan hitam besar menyerupai kapal luar angkasa dalam film 'Star Wars' terlihat bergerak di langit.

"Mengejutkan, jika benar ini adalah kapal 'asing' berarti Bumi diintai oleh makhluk angkasa luar atau teknologi lainnya yang diciptakan oleh manusia di planet ini," tulis Mysterious Channel.

Menurut keterangan yang dilampirkan bersama dengan video tersebut, sang juru kamera meninggalkan alat 'tempurnya' dalam mode time-lapse saat merekam pergerakan langit.

Lalu rekaman tersebut menangkap objek yang mirip dengan kapal induk yang terbang bersembunyi di balik awan.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini