Sukses

Penampakan 'Star Wars' Terekam Melintasi Langit Peru, UFO?

Objek yang terlihat seperti kapal induk dalam film Star Wars itu 'bersembunyi' di balik gumpalan awan.

Liputan6.com, Lima - Seorang juru kamera mengklaim telah mengabadikan penampakan pesawat luar angkasa di langit Peru.

Rekaman time-lapse itu menangkap objek hitam misterius berada di dalam awan. Video tersebut kemudian diunggah ke dalam salah satu situ video oleh Mysterious Channel.

Dalam rekaman yang dilansir dari Daily Mail, Kamis (15/9/2016) sebuah bayangan hitam besar menyerupai kapal luar angkasa dalam film 'Star Wars' terlihat bergerak di langit.

"Mengejutkan, jika benar ini adalah kapal 'asing' berarti Bumi diintai oleh makhluk angkasa luar atau teknologi lainnya yang diciptakan oleh manusia di planet ini," tulis Mysterious Channel.

Menurut keterangan yang dilampirkan bersama dengan video tersebut, sang juru kamera meninggalkan alat 'tempurnya' dalam mode time-lapse saat merekam pergerakan langit.

Lalu rekaman tersebut menangkap objek yang mirip dengan kapal induk yang terbang bersembunyi di balik awan.

"Rekaman misterius dari Freedom, Peru. Lokasi yang sama dengan beberapa fenomena penampakan UFO putih," kata Mysterious Channel.

Setelah video tersebut dipublikasikan di dunia maya, pro dan kontra bermunculan di kalangan netizen. Ada yang tidak percaya akan hal tersebut.

Objek yang terlihat seperti kapal induk dalam film Star Wars itu 'bersembunyi' di balik gumpalan awan (Dailymail.com)

Menanggapi penampakan objek misterius tersebut, Luis Antonio Marrega mengatakan bahwa ada kemungkinan benda tersebut datang dari masa depan.

"Jika penampakan itu asli, bukan hasil tipuan optik, bisa saja benda itu adalah sesuatu yang datang dari masa depan untuk mengambil data dari masa sekarang. Untuk mencegah agar sesuatu yang terjadi sekarang tidak mengubah masa depan," kata Luis.

Kelompok pencinta misteri dari Meksiko itu juga mengatakan bahwa mereka hanya mengunduh apa yang menarik.

"Kami harus mengklarifikasi bahwa apa yang kami posting bisa benar atau salah. Kami hanya mempublikasikan apa yang menarik, Anda yang menentukan untuk mempercayainya atau tidak," kata Mysterious Chanenel.

Meski mirip dengan kapal 'Star Wars', namun netizen berpendapat bahwa sosok itu hanyalah awan hitam atau video hoax.

"Objek itu terlihat seperti dipantulkan dari atas ke bawah. Aneh. Menurutku siapapun yang mengeditnya tidak terlalu teliti sebelum mengunduh foto video itu," kata seorang netizen, Segaheaddy15, berkomentar.

Sementara itu pengguna akun lainnya, Nekoman, mengatakan objek misterius itu adalah awan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.