Sukses

Detik-detik 'Bulan' Jatuh dan Menggelinding di Jalan Raya

Bulan itu diterbangkan topan dan menggelinding di sepanjang jalan raya.

Liputan6.com, Tiongkok - Bayangkan Anda sedang berkendara di jalan raya bersama dengan orang terdekat, lalu sebuah benda bulat besar yang terlihat seperti batu menggelinding ke arah Anda.

Panik, terkejut, dan cemas tentunya akan melanda seketika. Belum lagi jika Anda tidak sempat menyelamatkan diri dan hanya 'pasrah' dilindas benda tersebut.

Itulah yang diduga dirasakan oleh pengguna jalan raya yang berada di China, ketika bulan karet raksasa menggelinding ke arah mereka.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (15/9/2016), balon besar yang sudah kempes itu menggelinding di udara, melindas mobil yang berada di jalan tol Provinsi Fuzhou, China.

Bulan karet yang diikatkan di sebuah festival itu mulai 'meneror' pengguna jalan setelah tertiup angin topan yang melanda wilayah tersebut.

Rekaman kejadian itu pun kini dapat disaksikan di dunia maya. Video yang diabadikan pada Rabu 14 September 2016 itu memperlihatkan objek kempes itu menggelinding di atas dua jalur mobil.

Bulan itu diterbangkan topan dan menggelinding di sepanjang jalan raya (Dailymail.com).

Terlihat kendaraan yang berada di jalan itu sejenak menghilang 'ditelan' balon bulan tersebut. Bulan karet tersebut juga terlihat melindas dua sepeda motor. Salah satunya berhasil menyelamatkan diri.

Setelah beberapa detik, rekaman tersebut memperlihatkan balon itu terbang ke daerah konstruksi dan menghilang 'dibawa' angin.

Belakangan diketahui bahwa balon itu berasal dari Mid-Autumn Festival, sebuah acara yang dilakukan pada malam bulan purnama.

Perayaan tersebut berkaitan dengan penyembahan bulan dan kue spesial yang mengandung lemak babi dan kacang merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.