Sukses

Top 3: Menanti Jawaban Atas 10 Misteri dalam Tragedi 9/11

Masih begitu banyak hal yang belum terungkap dalam tragedi 9/11, termasuk 10 pertanyaan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Serangan 9/11 yang terjadi 15 tahun lalu di New York dan Washington, Amerika Serikat (AS) masih meninggalkan banyak tanda tanya. Setidaknya, 3.000 nyawa melayang dalam tragedi yang menggemparkan dunia kala itu.

Dikutip dari USA Today, terdapat 10 pertanyaan mendasar yang mungkin saja 'terlewat' dari ingatan publik. Artikel ini menarik minat pembaca kanal Global Liputan6.com edisi Senin (12/9/2016) malam.

Selain itu, perhatian pembaca juga mengarah pada dua artikel lainnya, yakni Amelia Earhart Pilot Perempuan Legendaris Tidak Hilang, tapi... dan Kisah Penipuan hingga 'Rahasia Kotor' di Balik Tragedi 9/11.

Berikut Top 3 Global Selengkapnya:

1. 10 Misteri yang Tak Terpecahkan dari Tragedi Horor 9/11

 Pasangan saling memeluk pada peringatan 15 tahun bagi para korban 11 September 2001 di Malibu, California, (11/09). Mengheningkan cipta pertama di mulai pada pukul 08:46 waktu setempat di gereja New York (REUTERS/Lucy Nicholson)

Hingga kini tak dapat dijelaskan bagaimana persisnya para pembajak pesawat yang melakukan serangan ke Menara WTC bisa masuk ke dalam kokpit. Ada pula pertanyaan tentang beban penumpang yang ketika peristiwa itu terjadi disebutkan 'terlalu ringan' hingga membuat pesawat mudah menukik ketika akan menabrak.

Selengkapnya...

2. Amelia Earhart Pilot Perempuan Legendaris Tidak Hilang, tapi...

Amelia Earhart dan Fred Noonan menjelang berangkat keliling dunia (Reuters)

Selama ini dunia mengetahui bahwa Amelia Earhart, pelopor penerbang solo hilang pada tahun 1937. Namun ahli penerbangan Ric Gillespie dari The International Group for Historic Aircraft Recovery (TIGHAR), pesawat Amelia jatuh di sebuah pulau di Pasifik.

Selengkapnya...

3. Kisah Penipuan hingga 'Rahasia Kotor' di Balik Tragedi 9/11

Terlihat kobaran asap yang membumbung tinggi dari gedung WTC pada 9 September 2011.

Di antara misteri tragedi 9/11 terselip pula kisah penipuan hingga 'rahasia kotor' yang menanti terkuak. Sebut saja pengakuan palsu Tania Head dan 'bukti' rekaman yang dimiliki Kurt Sonnenfeld.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini