Sukses

Misteri 'Hujan' Burung Mati Mendadak di Langit Boston

Liputan6.com, Boston - Puluhan burung secara misterius mati di udara dan menghujani Boston. Insiden membingungkan itu membuat tim kesehatan segera menginvestigasi peristiwa aneh itu. 

Sejumlah 47 burung yang tengah terbang di udara tiba-tiba jatuh dan menghujani kawasan Dorchester, Boston. Menurut Animal Rescue League of Boston, 32 di antara tewas mendadak di udara. Sementara sisanya masih hidup namun tak bisa terbang seakan lumpuh. Mereka kini dibawa ke pusat penelitian kesehatan hewan di Grafton Massachusetts.

Animal Rescue juga mengatakan mereka harus menyelamatkan nyawa seekor kucing di lokasi hujan burung itu, namun sayang, hewan itu mati.

Seekor kucing lainnya juga dilaporkan mati dan itu membuat pemerintah lokal setempat untuk meminta pemilik anjing dan kucing agar hewan peliharaannya tidak keluar rumah dan mengecek apa yang telah mereka makan.

"Saat aku tiba di lokasi kejadian, banyak memang burung tengah terbang dan menclok ke sana ke sini. Namun, tiba-tiba mereka jatuh ke bawah," kata Alan Borgal dari Animal Rescue seperti dikutip dari The Guardian, Minggu (11/9/2016). "Bahkan ada yang tiba-tiba tengah terbang, tahu-tahu jatuh dan mati."

Pemerintah lokal mengatakan burung-burung itu adalah tipe hewan penyanyi yang terbang bersama kelompoknya. Tak jelas apakah mereka terkena virus namun beberapa ahli memperkirakan kematian disebabkan polusi atau diracun. Tes terhadap bangkai burung itu baru akan keluar minggu depan.

"Kami tak tahu apa yang terjadi," kata John Meaney dari Layanan Inspeksi Boston. "Untuk itulah kami menyelidikinya."

Sementara itu, penduduk lokal, Willien Pugh kepada Boston Herald mengatakan, kucingnya, Sally B ditemukan sekarang di belakang pekarangan bersama bangkai burung yang jatuh dari langit.