Sukses

Kucing 'Ajaib' Selamat 16 Hari Terkubur Puing Gempa Italia

Pietro dalam kondisi dehidrasi dan lemah. Ia segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dokter hewan.

Liputan6.com, Amatrice - Dua kucing ini selamat dari maut setelah 16 hari gempa Italia mengguncang. Keduanya dikeluarkan dari reruntuhan puing bangunan yang runtuh.

Di kota Amatrice, yang paling parah terkena dampak gempa pada 24 Agustus, petugas pemadam kebakaran menyelamatkan Pietro si kucing setelah pemiliknya - yang kembali untuk mengambil beberapa barang - mendengar dia mengeong lemah.

Pietro dalam kondisi dehidrasi dan lemah. Ia segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dokter hewan.

Sementara itu di dusun terdekat Illica, kucing lain yang disebut Giorgiana itu dievakuasi dari sebuah rumah hancur yang menewaskan sang pemilik. Putrinya yang selamat meminta kelompok penyayang hewan Oipa untuk mencari tiga kucing mereka.

Setelah serangkaian usaha yang gagal, relawan Oipa meninggalkan makanan dan memanggil kucing. Lalu mereka terkejut mendengar suara mengeong.

Tak lama kemudian, si kucing ditemukan dan segera dievakuasi petugas pemadam kebakaran. Kondisi Giorgiana lemah dan dehidrasi, tapi ia masih hidup.

Berita ini muncul setelah ditemukannya anjing Golden Retriever bernama Romeo menjadi berita utama dunia. Dia diselamatkan pekan lalu setelah 10 hari terjebak di bawah reruntuhan bangunan usai gempa Italia mengguncang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini