Sukses

Tangki Pemanas di Pabrik Bangladesh Meledak, 18 Orang Tewas

Menurut kepala polisi, 50 orang dirawat di rumah sakit akibat luka-luka pascaboiler meledak dan kebakaran di pabrik Bangladesh itu.

Liputan6.com, Dhaka - Sebuah boiler atau tangki pemanas di pabrik empat lantai Bangladesh meledak. Insiden itu menelan beberapa korban jiwa.

"Setidaknya 18 orang tewas ketika boiler meledak di pabrik empat lantai Bangladesh dekat Dhaka, pada Sabtu pagi," kata seorang pejabat rumah sakit yang dikutip dari BBC Breaking News, Sabtu (10/9/2016).

"Kebakaran terjadi setelah ledakan. Saat itu karyawan pabrik masih berada di dalam fasilitas yang berada di Distrik Gazipur," kata kepala polisi setempat, Harunur Rashid.

Menurut Rashid, lima puluh orang dirawat di rumah sakit akibat luka-luka. Sementara jumlah korban tewas diperkirakan akan bertambah, seiring upaya penyelamatan yang terus dilakukan.

Ratusan petugas pemadam kebakaran berada di tempat kejadian untuk memadamkan api. Penyebab ledakan pun belum diketahui pasti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini