Sukses

Gadis Muda Pemilik Jenggot 16 Cm Pecahkan Rekor Dunia

Pada Maret 2016, Kaur bahkan menjadi wanita pertama dengan jenggot yang 'menghiasi' London Fashion Week.

Liputan6.com, London - Model wanita ini dinobatkan menjadi pemilik jenggot termuda di dunia. Rambut wajah sepanjang enam inci atau sekitar 16 cm itu sudah dikonfirmasi pecahkan rekor dunia versi Guinness World Records.

"Itu sebuah kehormatan," kata Harnaam Kaur dari Slough, Berkshire, Inggris seperti dikutip dari BBC, Jumat (9/9/2016). 

Perempuan 24 tahun itu menggambarkan jenggot yang dimilikinya sebagai bagian dari pencarian jati diri mengatasi bullying atas penampilannya yang tak biasa.

Rambut berlebih Kaur terjadi akibat ia mengidap sindrom ovarium polikistik, kondisi hormonal yang dapat mengakibatkan pertumbuhan rambut wajah berlebihan.

Pada Maret 2016, ia bahkan menjadi wanita berjenggot pertama yang 'menghiasi' London Fashion Week.

Pemecah rekor dunia lainnya termasuk kucing peliharaan terpanjang dan llama lompat tertinggi.

Rekor kucing domestik terpanjang saat ini masih dipegang oleh kucing dari Wakefield, West Yorkshire. Binatang berbulu itu memiliki panjang sekitar 1.183 meter. 

Ludo, kucing jenis Maine Coon itu tak sebegitu besar ketika dibawa pulang oleh pemiliknya Kelsey Gill pada tahun 2014. Kini Gill harus menggunakan pembawa anjing untuk menempatkan kucing jumbo itu.

Sementara Ilama yang memecahkan rekor lompat tinggi berusia sembilan tahun. Ia mampu melompat hingga 1.13m ke angkasa.

Lalu rekor kecepatan tercepat diraih oleh sepeda motor monowheel tim di Elvington Airfield, North Yorkshire. Kevin Scott dari Lincoln, mencapai 98,464 km / h (61,18 mph) menggunakan kendaraan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini