Sukses

Divonis 2,5 Tahun, Eks Model Panas 'Umpan Perayu' Gangster Kabur

Eks model playboy itu didakwa bersalah berkomplot dengan gangster pelaku kriminal yang melakukan percobaan pembunuhan.

Liputan6.com, Bosnia - Mantan model majalah panas Playboy kini tengah dalam pelarian. Ia dituntut hukuman penjara di Bosnia atas kasus sebagai "umpan" perayu ketua geng dalam komplotan untuk pembunuhannya. Hal itu dikemukakan oleh pengadilan setempat.

Mantan "Miss Bosnia", Slobodanka Tosic, dinyatakan bersalah setelah mengajak kencan bos mafia lokal Djordje Zdrale pada 2006. Namun, ia mengkhianatinya dengan menyerahkan Zdrale ke rival beratnya, Darku Elez, yang berencana membunuhnya.

Upaya pembunuhan Zdrale gagal. Ia hanya terluka dan berhasil kabur. Pada Juli lalu, pengadilan memvonis dua setengah tahun penjara bagi Tosic.

Selama proses hukum berlangsung, ia tinggal di rumah orangtuanya di Sarajevo dengan pengawasan ketat oleh pihak aparat.

Namun, ia tak hadir di persidangan saat mendengarkan vonis. Belakangan diketahui Tosic telah kabur dari kediaman tersebut.

"Atas permintaan pengadilan negara Bosnia-Herzegovia, Interpol telah mengeluarkan surat penangkapan bagi Slobodanka Tosic," kata juru bicara pengadilan seperti dikutip dari News.com.au, Kamis (8/9/2016).

Juru bicara tak mengelaborasi lebih lanjut mengapa pengadilan tidak segera mengeluarkan surat penangkapan. Sebuah laporan mengatakan, polisi berusaha mencari Tosic di Bosnia terlebih dahulu, namun gagal.

Slobodanka Tosic (Facebook)

Model seksi itu pernah memenangkan "Miss Bosnia" saat berusia 19 tahun. Ia juga pernah tampil sebagai model sampul Playboy Serbia tahun 2008, setelah pindah ke negara tetangga itu. Di majalah panas itu, Tosic mendapat julukan "perempuan hot bulan ini".

Tosic bergabung dengan sindikat kriminal Elez. Menurut jaksa, gangster itu adalah salah satu kelompok kejahatan terorganisasi terbesar di Bosnia.

Geng itu pernah digerebek besar-besaran dalam operasi polisi pada September 2012. Ada 32 anggota kelompok itu, termasuk Elez, yang dibawa ke pengadilan dengan tuntutan pembunuhan dan penyergapan.

Elez dipenjara di Serbia selama 9 tahun, setelah terbukti terlibat dalam organisasi kriminal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini