Sukses

Top 3: 10 Tempat Paling Memukau di Planet Bumi

Di planet kita, ada banyak lokasi yang terlihat seperti dunia 'alien' yang sering ditampilkan dalam film fiksi ilmiah.

Liputan6.com, Jakarta - Saat belum ditemukan bukti-bukti kehidupan di luar planet Bumi, maka planet ini menjadi satu-satunya tempat tinggal kita bersama dan ternyata sangat kaya akan keberagaman. 

Ada tempat-tempat di Bumi yang terasa seperti di 'dunia lain', seakan kita sedang berada di planet lain. Sepuluh tempat unik dan menarik itu paling menyedot perhatian pembaca Liputan6.com.

Berita menarik lainnya adalah tentang Kim Jong-un. Di tengah-tengah kemiskinan rakyatnya, ia tidak lupa bersenang-senang dan menghamburkan banyak uang demi kesenangannya tersebut. 

Artikel yang tak kalah menariknya adalah kasus deportasi saksi ahli kubu Jessica Wongso menjadi sorotan Australia. Beng Beng Ong adalah seorang guru besar dan ahli patologi forensik itu didatangkan dari Australia ke Jakarta untuk menghadiri sidang kopi bersianida.

Berikut adalah Top 3 Global untuk Kamis (8/9/2016) pagi: 

 

1. 10 Tempat Aneh di Bumi yang Seperti 'Dunia Lain'

The Beacon of Marcaibo (Listverse.com)

Keindahan yang disuguhkan dunia seperti tak ada habis-habisnya. Ada banyak tempat yang keindahannya terlihat bak lukisan.

Tak jarang juga ada lokasi yang terlihat seperti dunia 'alien' yang sering ditampilkan dalam film sains fiksi.

Keindahan berbalut keanehan di tempat-tempat tersebut seakan-akan diciptakan 'terpisah' dari bumi yang kita huni.

Para ilmuwan pun mengalami kesulitan untuk menjelaskan bagaimana tempat tersebut terbentuk.

Dikutip dari Listverse, Rabu 7 September 2016, berikut 10 tempat indah sekaligus aneh yang berhasil membuat ilmuwan 'menyerah' mengungkap asal muasal terbentuknya.

Selanjutnya...

 


2. Kim Jong-un Foya-Foya 'Habiskan' Uang untuk 8 Hal Ini?

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un (Reuters)

Sejak awal Kim Jong-un memimpin, ia tidak lepas dari kontroversi. Tak hanya terkait soal uji coba rudal balistik dan pengembangan senjata nuklir, sejumlah sikapnya beberapa kali membuat dunia geram.

Kim yang berkuasa semenjak kematian ayahnya, Kim Jong-il pada 2011 dikabarkan memiliki kekayaan dalam jumlah besar yang dihabiskan untuk kesenangannya sendiri.

Menurut laporan Huffington Post, diktator itu ditaksir memiliki kekayaan sekitar US$ 5 miliar atau setara Rp 65,6 triliun.

Walaupun banyak rakyat Korea Utara belum hidup sejahtera, namun ia tak segan mengeluarkan biaya besar untuk foya-foya. Dikutip dari berbagai sumber berikut delapan hal mewah yang dipilih Kim untuk menghamburkan kekayaannya.

Selanjutnya...

 


3. Deportasi Ahli Kubu Jessica Wongso Disorot Australia

Beng Ong (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Seorang pria berkewarganegaraan Australia terpaksa harus memberikan paspornya kepada pihak imigrasi Bandara Soekarno Hatta, setelah petugas menemukan kesalahan dalam dokumen visa-nya.

Laki-laki yang diketahui bernama Beng Beng Ong itu juga terancam dideportasi dari RI kembali ke negara asalnya. Lalu dilarang memasuki wilayah NKRI selama 6 bulan ke depan.

Seperti Liputan6.com kutip dari beberapa sumber, Rabu 7 September 2016, Ong yang merupakan seorang guru besar dan ahli patologi forensik itu didatangkan dari Australia ke Jakarta untuk menghadiri sidang, sebagai saksi ahli kasus kopi bersianida, Jessica Wongso.

Setelah memberikan keterangan yang menimbulkan keraguan dalam sidang Jessica pada Senin 5 September 2016, pria yang menjabat sebagai guru besar di Queensland University di Brisbane itu ditahan oleh pihak imigrasi Bandara Soekarno Hatta.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini