Sukses

Mobil Resmi Presiden Rusia Tabrakan, Konspirasi Membunuh Putin?

Sopir yang mengendarai mobil resmi Presiden meninggal dunia di tempat.

Liputan6.com, Moskow - Media Rusia merilis tabrakan antara dua mobil mewah BMW dan Mercedes Bens merenggut 1 nyawa. Namun, yang mengejutkan BMW berwarna hitam itu adalah mobil resmi milik Presiden Rusia Vladimir Putin.

Untungnya, Putin sedang tidak dalam kendaraan itu tatkala dua mobil mewah saling 'adu kepala'. Demikian dilansir dari Daily Mail, Rabu (7/9/2016). Insiden terjadi pada Selasa sore waktu setempat.

CCTV memperlihatkan rekaman bagaimana Mercedes menghantam BMW di jalanan Kutuzovsky Avenue di Moskow. Keduanya datang dari arah berlawanan dan berkecepatan tinggi.

Media Rusia menyebut mobil BMW hitam tengah dikendarai sopir pribadi kesayangan Putin. Ia tewas di tempat. Kendaraan roda empat itu secara resmi didaftarkan milik Federation Council atau terkenal dengan Senat Rusia.

Paramedis yang datang di lokasi mengatakan sopir presiden tewas di tempat sementara pengendara Mercedes dibawa ke rumah sakit dengan kondisi kritis.

Sopir yang meninggal tidak disebutkan namanya. Namun, dilaporkan ia telah memiliki pengalaman 40 tahun sebagai pengemudi resmi presiden.

Polisi kini tengah menginvestigasi kecelakaan itu. Teori konspirasi menyeruak apakah kecelakaan itu terjadi untuk membunuh orang nomor satu di Rusia atau human error belaka.

Butuh waktu berjam-jam untuk membersihkan lokasi kecelakaan mobil itu. Sementara  macet mengular terjadi karena salah satu jalanan utama di Moskow itu ditutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini