Sukses

Top 3: Hinaan Duterte yang Melukai Hati Obama

Presiden Duterte melontarkan hinaan terhadap Obama, membuat pertemuan keduanya batal dilaksanakan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Filipina, Rodrigo Duterte selama ini dikenal kontroversial karena kerap melontarkan pernyataan pedas. Namun kata-kata yang ditujukannya terhadap Presiden AS, Barack Obama kali ini dinilai telah di luar batas.

Kabar tentang Duterte yang melontarkan hinaan terhadap Obama ini pun menjadi incaran para pembaca kanal Global Liputan6.com edisi Selasa 6 September 2016 malam.

Tak hanya itu, para pembaca juga tertarik mengetahui tentang seorang model seksi Ingrris yang dikabarkan akan bergabung dengan ISIS.

Ada pula artikel lain yang mencuri perhatian, yaitu kunjungan Obama ke Laos untuk menghadiri KTT ASEAN disebut mengungkit 'dosa' lama yang dilakukan Negeri Paman Sam.

Berikut adalah Top 3 Global Selengkapnya:

 1. Hinaan Duterte yang Menyakiti Hati Barack Obama

Presiden Amerika Serikat Barack Obama (Reuters)

Presiden Filipina Rodrigo Duterte menyebut Barack Obama 'anak perempuan jalang'. Duterte pun bersumpah tak ingin diatur tentang masalah HAM oleh orang nomor satu Amerika Serikat itu ketika keduanya bertemu di Laos.

"Ia pikir dirinya siapa? Saya bukan boneka Amerika. Saya presiden dari sebuah negara yang berdaulat dan tak bertanggung jawab kepada siapa pun, kecuali orang-orang Filipina," ujar Duterte dalam pidato yang ia sampaikan pada Senin, 5 September, beberapa saat sebelum terbang ke Laos untuk menghadiri KTT ASEAN.

"Anak dari perempuan jalang, saya akan memakimu," katanya.

Selanjutnya...

2. Model Seksi Ini Akan Bergabung dan Menikahi Militan ISIS?

Polisi khawatir Kimberley Miners akan bergabung dengan kelompok radikal ISIS (Snapper)

Mantan model seksi Kimberley Miners diyakini berkomunikasi dengan seorang militan Inggris yang berada di Suriah. Ia disebut-sebut ingin bergabung dengan ISIS.

Wanita berusia 27 tahun asal Bradford itu menggunakan nama Aisha Lauren al-Britaniya di media sosial. Ia kerap mem-posting gambar wanita yang mengacungkan senapan dan senjata lainnya.

Walaupun dalam media sosial ia memasang foto bercadar dan hanya menyisakan mata birunya, sehari-hari Miners mengenakan jeans ketat dan membiarkan rambutnya tergerai. Demikian seperti dikutip dari News.com.au, Senin September 2016.

Selanjutnya...

3. 'Dosa' Besar AS Terhadap Laos Membayangi KTT ASEAN

'Dosa' Besar AS Terhadap Laos Membayangi KTT ASEAN (Reuters)

Kota Vientiane bersiap menggelar pesta besar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN. Toko-toko di ibu kota Laos itu telah dilengkapi dengan pendingin ruangan atau AC. Tuk-tuk dan taksi berseliweran. Kota yang biasanya tenang kini terlihat lebih hiruk-pikuk.

Selain menggelar KTT ASEAN, Laos juga akan menyambut kehadiran Presiden AS, Barack Obama. Negara itu menjadi tujuan bagi kunjungan terakhir Obama di Asia sebelum pensiun jadi orang nomor satu di Negeri Paman Sam.

"Ini adalah momen bersejarah bagi hubungan AS dan Laos," kata Sekretaris Gedung Putih, Josh Earnest, seperti dikutip dari NPR.

Bagi Laos, ini adalah pertama kalinya seorang Presiden Amerika Serikat datang. Dan di sini...tempat di mana AS menorehkan sejarah kelam.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini