Sukses

Anjing Bertampang 'Garang' Pembawa Rezeki

Walaupun berwajah ganas, Jasmine mengatakan bahwa anjingnya adalah seekor hewan yang penyayang.

Liputan6.com, Jakarta Anjing bertampang menyeramkan bukan berarti anjing itu ganas atau galak. Seorang mahasiswi kedokteran bahkan bisa membayar biaya kuliahnya berkat 'kegarangan' hewan itu. 

Jasmine Milton (20) yang berasal dari Shropshire, Inggris, telah meraup dana sekitar 20 ribu poundsterling (Rp 351 juta)karena ketenaran Anuko, anjing jenis Husky Siberia berusia 2 tahun.

Dikutip dari Daily Mail pada Senin (5/9/2016), sejak menjadi berita pada tahun lalu, anjing bermuka 'marah' itu memiliki 11 ribu pengikut di Instagram, menerima ratusan hadiah, dan mendapat pekerjaan menjadi model.

Tapi, walaupun berwajah ganas, Jasmine mengatakan bahwa anjingnya adalah seekor hewan yang penyayang. Dan hewan itu mendatangkan rezeki baginya.

Beberapa bulan sebelum membeli Anuko, Jasmine pernah berusaha bunuh diri pada 2013 setelah mengalami kasus bipolar yang tidak jelas diagnosanya.

"Saat itu saya tidak tahu mengidap bipolar. Saya mengucilkan diri dan, yang jelas, nilai ujian ujian akhir saya ambruk," kenang Jasmine. 

Ketika sedang dirawat di rumah sakit, seorang pasien dengan kondisi mental yang sama bercerita tentang manfaat memiliki seekor anjing.

Walaupun berwajah ganas, Jasmine mengatakan bahwa anjingnya adalah seekor hewan yang penyayang. (Sumber boredpanda.com)

Empat bulan kemudian, Jasmine membawa Anuko mungil ke rumahnya dan hewan itu langsung menjadi 'anak anjing yang sempurna' sejak awal.

Keduanya langsung rekat tak terpisahkan dan keadaan mental Jasmine juga membaik karena sering bersosialiasi bersama dengan anak anjing tersebut, bertemu dengan orang lain dan mengobrol panjang.

Penampilan Anuko juga menarik perhatian. Jasmine mengatakan, "Orang bisa-bisanya menyeberang jalan hanya untuk melihat dan membelainya ketika kami sedang jalan-jalan."

Wajah menyeramkan Anuko disebabkan oleh pola bulunya sehingga tampak selalu mengernyitkan alis.  "Ia kelihatan bermuka kesal sekali, tapi sangat ramah dan penyayang," jelas Jasmine.

Iseng, Jasmine pun membuka akun Instagram untuk anjingnya. Perlahan-lahan, Anuko mulai mengumpulkan pengikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perubahan Nasib

Tapi, pada 2015, perubahan besar terjadi ketika Jasmine mengambil beberapa foto Anuko sedang bermain bola. Wajah Anuko yang 'merasa dikhianati' menarik perhatian para jurnalis dan penggemar di seluruh dunia.

Tak lama kemudian, Jasmine diwawancarai oleh para reporter dari AS dan Jepang.

"Hebat. Ada ratusan orang menghubungi saya. Edan," tutur Jasmine setelah mendapat perhatian media. 

Foto-foto Anuko di-posting ulang lebih dari 25 ribu kali dan Jasmine meraup 5 ribu poundsterling (Rp 88 juta) hanya dalam semalam.

Tentang itu, Jasmine mengatakan, "Beberapa saat lamanya, saya tidak meminta uang, tapi kemudian ada suatu perusahaan yang mengatakan, 'Kamu bisa mendapat uang dari sini.'"

Walaupun berwajah ganas, Jasmine mengatakan bahwa anjingnya adalah seekor hewan yang penyayang. (Sumber boredpanda.com)

Dengan bertambahnya pengkut Instagram dan satu kontrak menjadi model, situs web dan kanal berbagi video anjing itu menjadi sumber keuangan bagi Jasmine.

Selain itu, ada kiriman hadiah semisal makanan dan mainan anjing, dan juga lukisan anjing tersebut. Seorang penggemar bahkan mengirimkan gambar-gambar lukisan kecil Anuko pada kukunya.

"Saya adalah jenis orang yang menabung bahkan uang receh sekalipun. Setelah melihat uang itu, saya merasa harus memutuskan tentang penggunaannya," ujar Jasmine terkait dengan keberuntungan Anuko. 

"Ayah saya adalah seorang ahli psikologi klinis dan telah mendampingi sepanjang perjuangan saya, sehingga saya putuskan untuk menjadi seorang ahli psikiatri klinis."

Dengan hasil ujian sekolah menengah yang diduga memperoleh nilai-nilai A, Jasmine menetapkan mengambil kuliah di Plovdiv Medical University, Bulgaria, pada tahun depan.

Masa depan dan keberuntungannya tak lepas dari peran anak anjing itu dan Jasmine bersyukur karenanya.

"Dia adalah seluruh dunia bagi saya, dia seperti bayi saya sendiri," tutupnya.

Walaupun berwajah ganas, Jasmine mengatakan bahwa anjingnya adalah seekor hewan yang penyayang. (Sumber boredpanda.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini