Sukses

40 Tahun Menghilang, Wanita Ini Ditemukan di Loteng Rumah

Kerangka wanita itu ditemukan oleh seorang pria Jerman di sebuah loteng rumah milik ayahnya.

Liputan6.com, Cloppenburg - Kerangka seorang wanita yang dilaporkan telah menghilang selama 40 tahun ditemukan oleh pria Jerman di sebuah loteng rumah milik ayahnya.

Pria berusia 33 tahun itu sedang merenovasi loteng rumah ayahnya di Cloppenburg, Lower Saxony, Jerman, ketika menemukan kerangka wanita yang tertutup daun dan jerami.

Polisi menerima panggilan tentang penemuan tak biasa itu pada 28 Agustus. Menurut surat kabar Jerman, Bild, di sana mereka menemukan kerangka seorang wanita dalam posisi berbaring, mengenakan beberapa jaket, celana panjang, dan sepatu.

Setelah dilakukan pemeriksaan post-mortem serta analisis kerangka dan gigi, pihak berwenang meyakini itu merupakan milik seorang wanita berusia 28 tahun yang menghilang pada 1977.

Seperti dikutip dari Independent, Senin (5/9/2016), wanita tersebut tinggal hanya berjarak lima kilometer dari tempat penemuan.

Menurut pihak berwenang, ia telah hilang sebelumnya dan dinyatakan menghilang selama enam minggu pada 1976. Wanita yang memiliki tiga anak tersebut memiliki riwayat gangguan mental. Suaminya meninggal pada 2012.

"Penemuan semacam ini sangat tak biasa," ujar juru bicara polisi, Josef Schade.

"Kami menduga ia berbaring untuk tidur dan meninggal karena kedinginan di loteng," ujarnya.

Berdasarkan laporan The Local, pria yang menemukan kerangka itu mengaku menjadi orang pertama yang masuk ke loteng rumah milik ayahnya selama 40 tahun.

Polisi mengatakan, mereka tak mencurigai orang lain atas kematian wanita tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini