Sukses

Ini Bukti Ledakan Roket Pengangkut Satelit Facebook Ulah Alien?

Sejumlah orang berspekulasi meledaknya Falcon 9 disebabkan serangan makhluk planet lain.

Liputan6.com, Florida - Sebuah roket milik SpaceX, Falcon 9, meledak di tempat peluncuran Cape Canaveral, Florida, Insiden itu turut menghancurkan Amos-6, satelit yang akan digunakan oleh Facebook.

Peristiwa yang terjadi pada Kamis 1 September pukul 09.07 waktu setempat itu sontak membuat SpaceX dan Facebook kecewa mendalam.

"Aku sangat kecewa mendengar kegagalan peluncuran SpaceX yang menghancurkan satelit kami di mana akan menjadi saluran bagi banyak pengusaha dan semua orang di seluruh benua," ujar CEO Facebook, Mark Zuckerberg, dalam sebuah postingannya.

CEO Space X, Elon Musk mengatakan dalam akun Twitter miliknya bahwa ledakan terjadi ketika dilakukan pengisian bahan bakar. Namun penyebab pastinya belum diketahui.

Sementara itu sejumlah pencetus teori konspirasi mengatakan, terdapat 'anomali' dalam ledakan tersebut. Mereka menyebut insiden itu terjadi karena alien menyabotase peluncuran Falcon 9.

Anomali yang terjadi pada Falcon 9 saat masih berada di landasan, selama, dan setelah ledakan pun disorot oleh sejumlah orang, tak terkecuali salah satu akun di situs berbagi video bernama Graphics King.

Obyek hitam melayang di atas landasan peluncuran sebelum Falcon 9 meledak (Daily Mail)

Graphics King memuat rekaman itu dan melambatkan kecepatan video untuk memperlihatkan benda hitam yang terbang di atas Falcon 9 saat roket itu meledak.

Dikutip dari Daily Mail, Minggu (4/9/2016), beberapa orang meyakini bahwa meledaknya roket tersebut tak di sebabkan oleh kesalahan mekanik, namun akibat serangan makhluk planet lain.

"Aku cukup yakin bahwa ini bukan kali pertama mereka menyerang kita. Aku melihat roket lain saat lepas landas dihancurkan oleh piring terbang," ujar pengguna dengan nama UFO Hunter.

Netizen lain menyebut, benda hitam yang melayang di atas Falcon 9 bukan hewan. "Itu bukanlah burung, itu adalah alien dengan laser yang menghancurkan roket," ujarnya.

Sementara itu beberapa pengguna lain tak setuju dengan pendapat tersebut. Mereka menimpali komentar itu untuk membantah bahwa Falcon 9 tak meledak karena serangan makhluk angkasa luar.

Detik-detik meledaknya Falcon 9 yang mengangkut satelit Amos-6 (US Launch Report )

"Sayangnya itu hanyalah burung terbang yang melintas, jika kamu menonton video dalam kecepatan normal, ada burung terbang dari awal hingga akhir," tulis Richard Edwards.

Namun seseorang mengklaim telah melihat kendaraan makhluk ekstraterestrial melayang di atas Falcon 9 dengan matanya sendiri.

Seorang pengguna Reddit bernama rainbowfish4 mengklaim merupakan salah satu pekerja di Kennedy Space Center yang bekerja untuk peluncuran Falcon9. Ia mengaku melihat cahaya aneh di atas tempat peluncuran.

"Sekitar 20 menit sebelum peluncuran, terdapat awan memanjang di mana langit biru terlihat (padahal sedang hujan) dan tiga cahaya muncul di tengah-tengahnya. Kehadirannya berlangsung selama 20 detik," tulisnya.

Walaupun terdapat sejumlah spekulasi tentang meledaknya Falcon 9, namun hingga kini penyebab pastinya belum diketahui.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini