Sukses

Objek Piring Terbang Hitam 'Meneror' Langit Malaysia, UFO?

Video UFO yang menyerupai film Independence Day diambil di daerah Kuala Rai yang terletak di Kelantan, Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta Kejadian mengejutkan terjadi di Malaysia. Sebuah objek hitam dan besar 'meneror' warga sebuah desa terpencil.

Peristiwa tersebut direkam seorang penduduk lokal dan diposting ke dunia maya. "Ya Allah, ya Tuhanku," demikian suara di latar belakang video yang menghebohkan negeri jiran itu.

Hingga saat ini, tayangan itu menjadi perbincangan hangat seantero Malaysia, juga dunia.

Belum ada yang bisa memastikan objek tersebut merupakan benda apa. Ada yang mengira bahwa benda itu adalah UFO, kendaraan makhluk angkasa luar yang 'bertamu' di Bumi.

Belakangan, setelah dilakukan pengusutan, video yang menyerupai film blockbuster Hollywood, Independence Day diambil di daerah Kuala Rai yang terletak di Kelantan, Timur Laut Malaysia.

Tersebarnya video yang diduga UFO di Malaysia tersebut, segera direspons pemerintah negara itu. Mereka meyakini ada yang sengaja menyebarkan tayangan ini.

"Video diedarkan pihak-pihak tertentu, tanpa kami tahu apa latar belakangnya," sebut Kepala Inspektur Kepolisian Kuala Rai, Abdullah Roning, seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (3/9/2016).

Meski keaslian dari video masih dipertanyakan, banyak pihak mengira hal ini adalah sebuah lelucon yang mungkin dibuat untuk menyambut atau memeriahkan hari kemerdekaan Malaysia yang dirayakan tiap 31 Agustus.

Video berdurasi 1 menit dan 25 detik itu disebarkan dengan mencatut nama kantor berita Malaysia, Bernama.

Rekaman itu disertai keterangan bahwa penduduk Kuala Krai di Kelantan dilaporkan terkejut bukan kepalang dengan penampakan UFO, yang diduga muncul dekat  Cembong Batu Nang Centre.

Seperti dikutip dari The Rakyat Post, penduduk desa mengklaim menyaksikan UFO selama beberapa menit sebelum objek itu akhirnya menghilang.

Saksikan video penampakan UFO di Malaysia, bagaimana menurut Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.