Sukses

Penampakan Hitam di Semak-Semak, Monster?

Sudah ada beberapa penampakan makhluk 'Beast of Ossett' dalam beberapa tahun belakangan. Penampakan tak lazim ini menambah temuan serupa.

Liputan6.com, Yorkshire - Sebuah desa di Inggris dikenal memiliki monster kucing yang berkeliaran. Beberapa orang mengaku pernah melihat makhluk misterius yang dijuluki Beast of Ossett tersebut.

Baru-baru ini, seorang petugas pos bernama Phil Chapman (38) mengaku melihat hewan hitam legam seperti seekor panther dari kamar hotelnya di York. Binatang itu terlihat menyeruak dari semak-semak sekitar jam 8 malam pada 24 Agustus lalu.

Dikutip dari Daily Mail pada Rabu (31/8/2016), ia segera menutup pembicaraan telepon supaya bisa merekam hewan itu melintasi ladang sebelum menyusup kembali ke dalam semak-semak.

Phil bersikeras bahwa hewan itu terlalu besar bagi seekor kucing atau anjing peliharaan. Lagipula, caranya berjalan melintasi ladang memang seperti feline (rumpun hewan kucing).

"Ada ladang di seberang sana dengan kelinci-kelinci yang berkeliaran, jadi saya memperhatikan mereka sambil mengobrol dan mendadak hewan itu keluar dari semak."

"Hewan itu terlalu besar bagi seekor kucing peliharaan dan saya sempat terpikir apakah ada orang yang sedang membawa anjing besar berjalan-jalan. Tapi saya tidak melihat ada siapa pun," katanya.

Menurut Chapman, gerakan bayangan hitam itu mirip feline. Ia yakin bukan anjing, karena teman-temannya memiliki anjing jenis Labrador. 

"Aku pernah melihat anjing berjalan dan caranya berbeda dengan bayangan hitam itu," ucap Chapman. "Kepalanya menunduk dan ekor panjangnya mengibas, jelas seekor feline."

Ayah dua anak ini sedang menginap di Redbeck Motel, Wakefield, Yorkshire, karena sedang dalam proses pindah rumah.

Sejak merekam hewan tersebut, Phil mencoba mengetahui lebih jauh tentang legenda hewan itu dan berharap telah menemukan "satu bagian pelengkap".

Sudah ada beberapa penampakan monster 'Beast of Ossett' dalam beberapa tahun belakangan ini. Rekaman mahkluk yang merupakan hewan malam ini sudah ada sejak tahun 1999.

Penampakan tak lazim ini menambah temuan serupa di bagian lain Inggris pada Sabtu lalu.

Steve Swatton (60) sedang bersama dengan Brad Bugdale, putra seorang temannya, ketika melihat makhluk yang mereka duga sebagai panther. Mereka sedang melintasi ladang di Plymouth dan terkejut ketika melihat kucing "besar berwarna hitam" menatap mereka.

Menurut Steve, mahluk "berukuran seperti anjing Alsatian" itu dilihatnya sekitar jam 04.30 sore pada Sabtu lalu di dekat Sparkwell Village. Mereka berjarak sekitar 45 hingga 55 meter jauhnya.

Namun demikian, ia tidak memiliki kamera, sehingga berusaha menggambarnya. Menurut Steve, ia terkesan melihat ekor yang tebal dan panjang. Tebal ekor itu pun sama, mulai dari pangkal hingga ke ujung. Mirip seperti lengkungan busur panah.

Ia menduga berat hewan itu antara 27 hingga 32 kilogram.

Pada Juli lalu, seorang penggemar golf bernama Hermann Welch mengaku hampir menabrak seekor panther liar pada 2004 setelah sekelompok puma terlepas dari Kebun Binatang Dartmoor.

Sudah ada beberapa penampakan kucing-kucing besar dalam beberapa tahun terakhir ini sehingga memunculkan legenda 'Beast of Dartmoor'.

Seperti apa tampilan hewan misterius itu? Berikut videonya: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.