Sukses

Top 3: Air Terjun Ini Bukti Keberadaan Alien?

Para ilmuwan mengatakan temuan ini dapat memberikan wawasan baru bagaimana organisme beradaptasi di lingkungan yang ekstrem.

Liputan6.com, Jakarta - Sepanjang sejarahnya, manusia penasaran tentang keberadaan mahluk lain yang serupa dengan kita di alam semesta. Berbagai upaya dilakukan untuk mencari-cari 'tetangga' yang mungkin pernah mengunjungi Bumi.

Tidak heran kalau temuan sebuah air terjun 'darah' di Kutub Selatan menjadi pusat perhatian pembaca Liputan6.com.

Warna aneh air asin ini ditelusuri kembali sekitar lima juta tahun, ketika laut membanjiri Antartika Timur dan menciptakan sebuah danau pedalaman asin. Para ilmuwan mengatakan temuan ini dapat memberikan wawasan baru bagaimana organisme beradaptasi di lingkungan yang ekstrem yang bisa saja serupa dengan lingkungan di planet lain dalam semesta.

Kembali kepada kisah Putri Diana. Aspek kehidupannya yang sangat beragam menjadi sumber inspirasi sebuah novel yang ditulis Monica Ali, Untold Story. Di dalam novel, Lydia--sebutan tak langsung untuk Diana--menjalani kehidupan yang digadang-gadang oleh penulis seandainya Putri Diana belum meninggal.

Terakhir, tatapan mata 'Iblis' oleh Michael Phelps, perenang AS, dalam Olimpiade lalu sempat menjadi berita di seluruh dunia. Baru-baru ini muncul penjelasan mengapa Phelps menatap perenang Afrika Selatan secara tajam. Ternyata tidak seseram yang diduga sebelum ini.

Berikut adalah Top 3 Global untuk Selasa (30/8/2016) sore:

 

1. Air Terjun 'Darah' di Antartika, Bukti Adanya Alien di Alam Lain?

Air Terjun 'Darah' Mengalir di Antartika, Bukti Pernah Ada Alien? (News.com.au)

Pemandangan merah seperti darah kontras dengan putihnya es salju abadi. Tampilannya begitu mengganggu pandangan mata, seperti adegan mengerikan telah terjadi di Antartika Timur.

Ada apa dengan Bumi ini?

Untungnya, itu bukan lokasi pembunuhan, juga bukan tempat kecelakaan yang mengerikan. Meski namanya cukup mengerikan: Blood Falls. Air terjun darah.

Ini sebenarnya sebuah keajaiban alam aneh yang memegang kunci untuk menguak rahasia kehidupan di Mars.

Blood Falls pertama kali ditemukan pada tahun 1911 oleh penjelajah dunia dari Australia, Grifith Taylo, yang mengunjungi Taylor Valley di Antartika.

Blood Falls, yang berada di Lembah Taylor Antartika di daerah terpencil McMurdo Dry Valleys, adalah aliran yang tercurah dari air asin merah yang mengalir dari Taylor Glacier.

Warna aneh air asin ini ditelusuri kembali sekitar lima juta tahun, ketika laut membanjiri Antartika Timur dan menciptakan sebuah danau pedalaman asin.

Selanjutnya...

  

2. Seandainya Putri Diana Bisa Palsukan Kematiannya, Hidup Bebas...

Putri Diana dan Pangeran Charles pada 1986 (Reuters)

Putri Diana, meski telah tiada sejak 19 tahun lalu -- dan kehilangan gelar Her Royal Highness (HRH) pascaperceraiannya dengan Charles -- hingga kini sosoknya tetap dikenang sebagai putri kerajaan berparas cantik dan berjiwa sosial.

Kecelakaan tragis yang merenggut nyawanya pada 31 Agustus 1997 menggegerkan dunia. Mercedes hitam yang ditumpanginya menubruk dinding terowongan Pont de l'Alma, Paris, Prancis pukul 00.30 waktu setempat.

Diana masih bernyawa ketika kecelakaan dan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Pitie-Salpetriere. Namun, ia dinyatakan meninggal pada usianya yang ke 36 tahun.

Meski Princess of Wales telah tiada, sejumlah kontroversi tentang dirinya masih terus bergulir hingga saat ini, termasuk perkara kematiannya.

Seperti dikutip dari News.com.au, salah satu teori konspirasi kematian Diana menyebut, sang putri diduga memalsukan kematiannya karena tak tahan dengan sorotan media yang selalu menguntitnya.

Selanjutnya...

 

3. Terkuak, Misteri di Balik Tatapan 'Iblis' Michael Phelps

Tatapan 'Iblis' di Pertandingan Renang Olimpiade Rio 2016 (Dailymail.com)

Nama perenang AS, Michael Phelps, dikenal banyak orang sebagai atlet terbaik Olimpiade. Bagaimana tidak, pria yang dijuluki Peluru Baltimore itu berhasil merajai ajang olahraga internasional itu, dengan sukses meraih 23 medali emas.

Namun, di tengah-tengah pertandingan semi finalnya, ada hal lain yang membuat Phelps menjadi viral di dunia maya.

Seperti yang dikutip dari News.com.au, Senin 29 Agustus 2016, atlet peraih 23 medali emas itu tertangkap kamera memberikan tatapan 'iblis' yang diduga diarahkan kepada atlet asal Afrika Selatan, Chad Le Clos.

Le CLos yang berdiri di depannya, mulai melakukan gerakan menirukan aksi tinju. Hal tersebut diduga mengganggu persiapan mental Phelps dan mengakibatkan atlet itu memberikan tatapan 'iblis'.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.