Sukses

'Teror' Badut Perayu Anak ke Hutan di AS

'Teror' badut itu bahkan sampai membuat pengelola apartemen memberlakukan jam malam bagi anak-anak.

Liputan6.com, South Carolina - Warga di perumahan Fleetwood Manor Apartemen di Greenville, South Carolina AS tengah dihantui horor badut misterius. Tokoh yang seharusnya lucu meski mengerikan bagi sebagian orang, diduga merayu anak-anak untuk diajak ke hutan.

"Ada beberapa percakapan dan komplain kepada kantor pengawas apartemen terkait sosok badut atau orang berpakaian badut berbicara dengan anak-anak. Ia juga diduga merayu mereka masuk ke hutan," tulis sebuah surat edaran manajer properti seperti dikutip dari Buzzfeed, Selasa (30/8/2016).

"Mulai sekarang anak-anak dilarang keluar sendirian di malam hari, atau berjalan di jalanan atau di area hutan sendiri," demikian peringatan dari pengelola apartemen.

Pihak apartemen melalui surat edaran itu juga mengeluarkan jam malam bagi anak-anak.

Pihak kepolisan juga mengonfirmasi adanya sosok badut yang terlihat di hutan belakang kompleks perumahan itu.

"Tapi si penelepon tidak menyebut namanya. Laporan kami terima pada 20 Agustus lalu, " kata juru bicara kepolisian Greenville, Drew Pinciaro.

Namun, pasangan Donna dan James Arnold dengan anak laki-laki berusia 10 dan 13 tahun, mengaku kepada Buzzfeed kalau ia melaporkan insiden itu kepada polisi 21 Agustus lalu. Ia dan anak-anaknya mengatakan ada beberapa badut yang bersuara aneh dari hutan.

"Anak-anakku bilang, 'mama ada banyak badut di hutan dan mereka membawa rantai serta pisau, ada yang bilang mereka bawa uang sambil bilang: sini kami punya permen', untungnya anak-anak kami tidak mau pergi dan melaporkannya kepada kami," kata James Arnold.

Sementara Donna sempat meragukan laporan anaknya, "namun keesokan harinya aku bertanya kepada sekitar 30 anak lainnya, mereka mengaku melihat badut."

Hingga kini, kepolisian tengah menginvestigasi kasus horor badut itu.  

"Kami telah mengadakan patroli di kawasan itu. Sejauh ini, kami belum menemukan sesuatu yang ganjil," tutup Pinciaro. 

Ini bukan kali pertama penampakan badut di malam hari dan menghantui warga di AS. Awal bulan Agustus, sosok badut lusuh membawa balon terlihat di jalanan di Wisconsin pada tengah malam, seperti dikutip dari CNN.

Dua tahun lalu, di Bakersfield, California, polisi mendapat 20 telepon terkait penampakan badut. Bahkan salah satunya membawa senjata. 

Lalu, di sebuah kota kecil Wasco di California, ada banyak gambar dan boneka badut terpampang di jalanan. Ternyata setelah diselidiki, benda itu merupakan milik pasangan suami istri yang tengah mengerjakan proyek fotografi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini