Sukses

Weekly Hightlights: Mbah Gotho, Allegedly The Oldest Man on Earth

Gotho, si kakek dari Sragen itu disebut-sebut yang tertua karena lahir pada 1870.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Mbah Gotho dan Mukidi belakangan membuat heboh pemberitaan di Indonesia. Berita tersebut menjadi pilihan dalam Weekly Highlights edisi kali ini.

Gotho, si kakek dari Sragen itu disebut-sebut yang tertua karena lahir pada 1870. Mbah Gotho malah bercita-cita ingin meninggal dunia sejak 1993.

Sementara nama Mukidi kian santer dibicarakan melalui media sosial.

Segmen 'International Affairs' mengangkat pelarangan pemakaian burkini di 30 kota Prancis. Di mana berita tersebut menjadi 'buah bibir', setelah beredarnya foto ketika para polisi Prancis di pantai kota Nice meminta seorang wanita pengguna burkini untuk melepasnya di depan publik.

Pengadilan Prancis membatalkan peraturan pelarangan burkini di Prancis dengan alasan melanggar konstitusi. PM Sarkozy membalas dengan merencanakan mengganti konstitusi agar bisa tetap melarang.

Dalam segmen 'What's on Indonesia', diberitakan seorang remaja berusaha meledakkan bom bunuh diri dalam misa di gereja Santo Yohanes, Medan, pada 24 Agustus. Bom tersebut gagal meledak dan ia nekat menyerang pastor menggunakan kapak.

Polisi menemukan bendera ISIS buatan tangan miliknya, tapi masih terus mendalami motif upaya peledakan gagal tersebut.

Perayaan Hari Kemerdekaan dua negara, Venezuela dan Embassy Corner mengisi segmen ‘Embassy Corner’. 

Saksikan selengkapnya dalam video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.