Sukses

'Awan Jamur' Muncul di Langit Siberia, Akibat Serangan Nuklir?

Masyarakat Siberia yang panik menyebut bahwa kemunculan awan jamur itu akibat serangan nuklir.

Liputan6.com, Siberia - Masyarakat Siberia, Rusia dibuat panik dengan keberadaan awan jamur. Mereka bahkan sempat berpikir telah terjadi serangan nuklir.

Seperti dilansir Express, Selasa (30/8/2016) fenomena tersebut ternyata terjadi secara alami. Namun penampakannya membuat khawatir karena menyerupai awan jamur akibat ledakan bom atom.

Warga di Siberia Barat mengungkapkan kebingungan dan kepanikan mereka melalui media sosial. Bahkan salah seorang di antaranya menulis, "Perang nuklir tengah terjadi di Chusovitino".

Kemunculan 'awan jamur' ini memicu kepanikan di kalangan warga Siberia (Anast Mi/Instagram)

Layanan darurat kawasan itu segera bergerak cepat meredakan kekhawatiran warga. Dalam pernyataannya otoritas setempat mengatakan itu hanya fenomena awan berbentuk aneh bukan serangan bom nuklir.

Klarifikasi tersebut segera merubah suasana. Warga yang tadinya diliputi kecemasan pun mulai mengagumi pemandangan yang mereka saksikan.

Salah seorang pengguna media sosial menuliskan, "Sebuah awan jamur muncul hari ini. Mungkin ini pertanda bahwa 'musim jamur' telah datang".

"Waktunya memetik jamur-jamur. Ini sangat indah!," tulis seorang lainnya.

Peristiwa tentang kemunculan 'awan jamur' ini terjadi pada Minggu 28 Agustus waktu setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini