Sukses

Top 3: Terkuaknya Misteri Pembunuh Berantai Jack The Ripper

Seorang pria bernama Frederick Bailey Deeming diduga sebagai tersangka pembunuh keji tersebut. Ia dihukum gantung di Australia pada 1892.

Liputan6.com, Jakarta - Salah kisah pembunuhan berantai Abad ke-19 menyisakan misteri besar hingga saat ini. Sudah ada beberapa orang yang dicurigai sebagai pembunuh berdarah dingin yang dijuluki 'Jack the Ripper' tersebut. Sejak memulai aksi kejinya pada 1888, tersangka pembunuh itu seakan selalu lolos dari kejaran.

Baru-baru ini muncul sebuah laporan yang didasarkan kepada analisa sejarah kriminal di dua negara, Inggris dan Australia. Hasil temuan mengerucut kepada satu nama dan teka-teki ini sekaligus menjadi kisah yang paling dibaca pembaca Liputan6.com. 

Seorang pria bernama Frederick Bailey Deeming diduga sebagai tersangka pembunuh keji tersebut. Ia dihukum gantung di Melbourne, Australia, pada 1892. Tahun itu juga, pembunuhan berhenti.

Berikutnya adalah berita tentang gebrakan kaum wanita Muslim di Denmark. Sejumlah wanita Muslim Denmark mendirikan sebuah mesjid khusus wanita, tentunya dengan imam wanita juga, yaitu Sherin Khankan dan Saliha Marie Fette.

Tidak tanggung-tanggung, khutbah pertama pun diberi tajuk 'perempuan dan Islam di dunia modern'. Gebrakan kesetaraan ini juga menyedot perhatian pembaca.

Terakhir, pembaca kembali kepada kisah seputar Putri Diana. Kali ini, mantan koki istana membuka rahasia kecantikan Putri Diana. Ternyata, pemilihan makanan juga membantu sang Putri untuk menjaga kecantikan dan kebugarannya. Apa saja, ya? 

Berikut adalah Top 3 Global untuk Senin (29/8/2016) sore: 

 

1. Inikah Sosok Asli Pembunuh Berantai Legendaris Jack The Ripper?

Ilustrasi pembunuhan Jack The Ripper (Daily Mail)

Misteri pembunuhan berantai di kawasan Whitechapel di London, Inggris pada musim gugur 1888 masih menyisakan pertanyaan besar hingga sekarang.

Walaupun kasusnya sudah dinyatakan ditutup pada tahun 1892, kejahatan yang dilakukan Jack the Ripper itu belum tuntas hingga sekarang, terutama jati diri asli sang pelaku.

Ada 7 teori jati diri si pelaku, mulai dari perempuan, pengacara hingga pangeran. Namun, menurut penelitian sejarah yang paling anyar, Jack the Ripper sesungguhnya adalah Frederick Bailey Deeming.

Deeming adalah salah satu penjahat paling kejam dalam sejarah Inggris. Dari London, ia pergi ke Yorkshire untuk menyebarkan aksi bengis lainnya setelah ia melakukan pembunuhan berantai di Whitechapel.

Pada tahun 1892, Deeming dihukum gantung di Melbourne, Australia. Namun, saat itu tak ada yang mengenali kalau ia adalah Jack the Ripper sesungguhnya.

Lantas bagaimana perjalanan Deeming menjadi sosok pembunuh legendaris itu?

Selanjutnya...


2. Imam Cantik Pemimpin Masjid di Denmark

Sherin Khankan, salah satu imam di masjid khusus perempuan. (Facebook)

Denmark membuka sebuah masjid perempuan. Di mana jemaah dan imam di rumah ibadah tersebut semuanya adalah kaum wanita.

Untuk pertama kalinya, dilangsungkan salat Jumat pimpinan perempuan di negara Skandinavia tepatnya di Kopenhagen. Lebih dari 60 kaum hawa memenuhi Masjid Mariam, yang terletak di sebuah jalan di pusat Kota Denmark.

Menurut The Guardian, Sherin Khankan dan Saliha Marie Fetteh yang terpilih menjadi dua imam perempuan masjid tersebut.

Imam cantik Khankan menyanyikan sebuah lagu dan menyampaikan pidato pembukaan, sementara Fetteh menyampaikan khutbah dengan tema 'perempuan dan Islam di dunia modern'.

Ini adalah sejarah, masjid pertama yang dipimpin perempuan di negara Skandinavia.

Selanjutnya...

 

3. Mantan Koki Kerajaan Bongkar Rahasia Kecantikan Putri Diana

Darren mengaku dia dan Putri Diana sering mengecoh pangeran kecil, dengan memanipulasi makanan mereka agar terlihat seperti santapan sang ibu (Dailymail,com)

Siapa yang tidak ingin memiliki wajah cantik nan rupawan dan tubuh yang indah seperti mendiang Putri Diana.

Wajahnya yang mulus, rambutnya berkilau, dan tubuhnya yang langsing, membuat Princess of Wales itu dikagumi tidak hanya oleh kaum adam. Tak jarang para hawa juga mendambakan memiliki kecantikan yang dimilikinya.

Apa gerangan yang dikonsumsi dan dilakukan oleh ibu mertua Kate Middleton tersebut? Makanan mahal? Pengobatan canggih?

Ternyata, mantan istri Pangeran Charles tersebut mendapatkan kecantikan alaminya, dari hasil pola hidup yang sehat dan teratur.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Minggu 28 Agustus 2016, seorang mantan koki yang bekerja untuk keluarga kerajaan selama lebih dari 15 tahun, mengungkapkan rahasia di balik kecantikan Diana. Menurut dia, Putri Diana selalu menjaga pola makannya, agar tidak banyak mengonsumsi daging merah dan karbohidrat.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini