Sukses

Menlu Retno: Presiden Duterte Datang ke Indonesia September

Meski belum ada tanggal tepat, lawatan Presiden Duterte dipastikan menjadi kunjungan yang sangat penting.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi kembali mengonfirmasi kabar kedatangan Presiden Filipina Rodrigo Duterte ke Tanah Air. Dia mengatakan, Duterte dipastikan ke Tanah Air pada bulan depan.

"(Presiden Filipina Rodrigo Duterte datang pada) September," ucap Menlu Retno Marsudi, Senin (29/8/2016).

Terkait kapan tanggal tepatnya, Menlu Retno masih belum bisa memberitahu. Hal ini karena pihak Indonesia dam Filipina terus mencari kecocokan waktu.

"Tapi mengenai tanggal kita sedang komunikasi intensif melalui saluran diplomasi," sambung perempuan yang pernah menjabat sebagai Duta Besar RI untuk Norwegia ini.

Meski belum ada tanggal tepat, lawatan Duterte dipastikan menjadi kunjungan yang sangat penting. Pasalnya, beberapa isu soal penguatan hubungan bilateral kedua negara akan dibahas.

"tentunya dalam pertemuan nanti pembahasan mengenai isu bilateral pasti akan dilakukan, baik bidanfpolitik, ekonomi, sosial dan budaya," ucapnya.

"Dan juga bukan tidak mungkin, saya kira hampir pasti isu sandera dan pengamanan laut di perairan sulu dan sekitarnya akan dibahas," pungkas Menlu Retno. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini