Sukses

Demi Privasi, Kepulangan 2 WNI Eks Sandera Dirahasiakan

Sebelum kembali ke Indonesia, Sofyan dan Ismail berada di Manila untuk menjalani proses verifikasi dan pemeriksaan kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta - Dua sandera korban penculikan kelompok bersenjata di Filipina Selatan dilaporkan telah kembali ke Tanah Air. Sebelum kembali ke Indonesia, Sofyan dan Ismail berada di Manila untuk menjalani proses verifikasi dan pemeriksaan kesehatan.

"Dua sandera yang sudah lepas sudah kembali ke Indonesia Jumat tengah malam," sebut Menlu Retno Marsudi di Jakarta, Senin (29/8/2016).

Terkait kondisi kesehatan Sofyan dan Ismail saat tiba di Indonesia, Menlu Retno menegaskan keduanya dalam kondisi baik. Kedua orang ini pun telah kembali ke keluarganya.

"Kementerian Luar Negeri atas nama pemerintah telah serah terima kepada pihak keluarga," papar Retno.

Menlu Retno menambahkan, kembalinya dua sandera ke keluarga memang disengaja untuk tidak diberitahu ke khalayak terlebih dahulu. Hal ini merupakan permintaan dari pihak keluarga.

"Atas permintaan keluarga karena menginginkan adanya privasi maka dilakukan tidak seperti biasa (dirilis)," papar Retno.

"Karena itu kita hormati sepenuhnya permintaan keluarga dan secara langsung kita sampaikan dan doakan bersama, sehingga upaya pemerintah untuk bebaskan sandera lain dapat segera berhasil," pungkas Menlu Retno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini