Sukses

Terkuak, Misteri di Balik Tatapan 'Iblis' Michael Phelps

Tatapan tajam 'mematikan' dan muka masam sang atlet renang AS itu menjadi viral di dunia maya. Netizen mengubah wajah Phelps menjadi meme.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Nama perenang AS, Michael Phelps, dikenal banyak orang sebagai atlet terbaik Olimpiade. Bagaimana tidak, pria yang dijuluki Peluru Baltimore itu berhasil merajai ajang olahraga internasional itu, dengan sukses meraih 23 medali emas.

Namun, di tengah-tengah pertandingan semi finalnya, ada hal lain yang membuat Phelps menjadi viral di dunia maya.

Seperti yang dikutip dari News.com.au, Senin (29/8/2016) atlet peraih 23 medali emas itu tertangkap kamera memberikan tatapan 'iblis' yang diduga diarahkan kepada atlet asal Afrika Selatan, Chad Le Clos.

Le CLos yang berdiri di depannya, mulai melakukan gerakan menirukan aksi tinju. Hal tersebut diduga mengganggu persiapan mental Phelps dan mengakibatkan atlet itu memberikan tatapan 'iblis'.

Tatapan tajam 'mematikan' dan muka masam sang atlet renang AS itu menjadi viral di dunia maya, setelah netizen mengubah wajah Phelps menjadi meme-meme lucu.

Tatapan 'Iblis' di Pertandingan Renang Olimpiade Rio 2016 (Dailymail.com)

Seperti dalam sebuah meme, Phelps terlihat memegang pedang legendaris Star Wars dan terlihat siap menebas Le Clos yang berada di depannya. 

Tatapan 'Iblis' di Pertandingan Renang Olimpiade Rio 2016 (Dailymail.com)

Meme selanjutnya memperlihatkan gambar mata Phelps mengeluarkan sinar laser, yang diarahkan ke kepala Le Clos, dan membuat rambut atlet Afrika Selatan itu terbakar. 

Phelps memang punya 'dendam' pada Chad le Clos. Pada Olimpiade London 2012, ia dikalahkan perenang Afrika Selatan itu dalam ajang renang gaya kupu-kupu 200 meter putra.

Kini, 3 minggu berlalu sejak hari tatapan 'iblis', Phelps mengungkapkan rahasia di balik sorotan matanya itu. Ayah satu anak itu mengatakan bahwa pada saat itu dia sedang berada dalam 'zona'.

"Ingat ketika Olimpiade Rio 2016 aku membuat raut muka yang berakhir menjadi meme di internet?" katta Phelps.

"Aku saat itu sedang terhanyut mendengarkan lagu Future 'Stick Talk', dari headphone-ku," ujar dia menjelaskan kejadian itu sambil memperkenalkan penampilan sang rapper di Madison Square Garden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini