Sukses

Top 3: Miris, Gendong Jasad Istri Karena Tidak Ada Ambulans

Karena tidak mendapatkan layanan ambulans, seorang pria membawa pulang jasad istrinya dari rumah sakit. Pihak rumah sakit membantah.

Liputan6.com, Jakarta - Miris, seorang pria bernama Dana Majhi yang tergolong dalam kelompok ekonomi lemah India terpaksa menggotong jasad istrinya sejauh 12 kilometer karena pihak rumah sakit tidak memberikan layanan ambulans.

Istrinya baru saja meninggal di sebuah rumah sakit Bhawanipatna, negara bagian Orissa, India. Setelah berjalan sejauh itu, barulah ada warga yang melaporkan kepada pihak berwenang. Kisah memilukan ini paling populer di kalangan pembaca Liputan6.com.

Dari India menuju planet Mars. Para pembaca tersedot perhatiannya dengan dugaan temuan sebuah sepatu di planet Mars, sebagaimana terlihat dalam foto yang dikirimkan oleh rover Opportunity milik NASA.

Walaupun belum ada cara untuk memastikan hal tersebut, para pencinta UFO dan misteri angkasa tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menebak, misalnya tebakan oleh pengasuh UFO Sightings, Scott C Waring.

Terakhir, para pembaca kembali lagi mengikuti kisah...Putri Diana. Ya, setelah meninggal dunia hampir 19 tahun lalu, kisah seputar Princess of Wales ini terus menggelitik rasa ingin tahu. Kali ini, para pembaca penasaran dengan panggilan sayang Putri Diana kepada dua putranya. Apa saja panggilan itu?

Berikut adalah Top 3 Global untuk Jumat (26/8/2016) sore:

 

1. Tak Ada Ambulans, Pria Ini Gendong Jasad Istri Sejauh 12 Km

Majhi menggendong jasad istrinya sejauh 12 kilometer (Express)

Seorang pria India, yang secara ekonomi berkekurangan, menggendong jasad istrinya sejauh 12 kilometer.

Hal tersebut ia lakukan setelah rumah sakit tempat sang istri meninggal diduga tak memberikan ambulans untuk memulangkan jasad tersebut. Namun, pihak rumah sakit membantah tuduhan itu.

Istri Dana Majhi, Amang (42 tahun), meninggal karena tuberkulosis (TBC) di rumah sakit di Bhawanipatna, negara bagian Orissa. Menurut keterangan Majhi, tempat tersebut terletak 60 kilometer dari desanya dan ia tak mampu menyewa kendaraan.

Selama perjalanan, anak perempuan mereka yang masih berusia 12 tahun, Chaula, mendampingi sang ayah yang menggendong jasad sang ibu.

Dikutip dari The Indian Express, Jumat 26 Agustus 2016, setelah melakukan perjalanan sejauh 12 kilometer, beberapa orang melihatnya dan melaporkannya kepada pihak berwenang.

Selanjutnya...

 

2. Robot Penjelajah NASA Temukan Sepatu di Planet Mars?

Benda mirip sepatu yang ditemukan di permukaan Mars (NASA)

 

Sejak mendarat di Mars pada 2004, robot penjelajah atau rover Opportunity milik NASA telah mengirimkan foto-foto menakjubkan Planet Merah tersebut.

Dari foto yang dikirim Opportunity, sejumlah pencetus teori konspirasi pun beberapa kali mengklaim telah menemukan benda yang biasanya dijumpai di Bumi. Kali ini, mereka mengklaim telah menemukan sepatu di permukaan Mars.

Mereka mengaku bahwa sepatu tersebut dahulunya dimiliki oleh seseorang saat terjadi perang di Mars dan menjadi bukti bahwa manusia pernah ada di sana.

"Ketika melihat sejumlah foto rover Mars, aku menemukan sebuah sepatu di tepi kawah," tulis pengelola blog UFO Sightings, Scott C Waring seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis 25 Agustus 2016.

Selanjutnya...

 

3. Julukan Menggemaskan Putri Diana untuk Pangeran William dan Harry

Foto Putri Diana bersama Pangeran William dan Pangeran Harry. Sumber : huffingtonpost.com

Putri Diana dan Pangeran Charles menghelat pernikahan agung mereka pada 29 Juli 1981. Pernikahan itu pun hingga kini masih dikenang sebagai salah satu peristiwa paling spektakuler pada abad ke-20.

Sepanjang pernikahan, mereka dikaruniai dua orang anak laki-laki, yakni William dan Harry. Layaknya keluarga lain, Diana pun memiliki nama panggilan yang menggemaskan untuk kedua anaknya.

Pangeran William dan Harry mengungkap hal tersebut kepada pembawa berita NBC Matt Lauer, bahwa ibunya, Putri Diana, biasa memanggil mereka dengan "Wombat" dan "Ginger". Demikian seperti dikutip dari Huffington Post, Kamis 25 Agustus 2016.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.