Sukses

Orangtua Lengah, Kepala Bocah Ini Terjebak dalam Sofa

Saat orangtua lengah, anak terkadang melakukan hal yang dapat membahayakan diri mereka sendiri.

Liputan6.com, Guizhou - Ada-ada saja tingkah laku aneh dan terkadang berbahaya yang dilakukan anak, saat tidak berada dalam pengawasan orangtua mereka.

Setelah beberapa waktu yang lalu berita mengenai petugas pemadam kebakaran menolong bocah mengeluarkan kepalanya dari pipa dan atap mobil, kini pasukan baju oranye itu kembali melakukan aksinya.

Seperti dikutip dari CNN, Kamis (25/8/2016) petugas pemadam kebakaran di selatan China, bergerak ke rumah seorang warga setelah mendapatkan laporan 'nyeleneh'.

Orangtua bocah berusia 4 tahun di Tongren, sebuah kota di Provinsi Guizhou itu, panik melihat kondisi tersangkut tak wajar anak mereka.

Saat petugas sampai di rumah tersebut, mereka terkejut melihat posisi kepala bocah laki-laki itu terjebak di dalam lubang besar di sofa ruang tamunya.

Dengan menggunakan sebuah gunting besar, para petugas pemadam kebakaran tersebut akhirnya memotong kayu yang membingkai tempat duduk itu.

Orangtua Lengah, Kepala Bocah Ini Malah Terjebak dalam Sofa (CNN)

Setelah beberapa saat, akhirnya kepala anak laki-laki itu berhasil dikeluarkan dan berada dalam kondisi tak terluka.

Insiden kepala terjebak di tempat aneh ini, bukanlah yang pertama kalinya terjadi di China.

Orangtua Lengah, Kepala Bocah Ini Malah Terjebak dalam Sofa (CNN)

Sebelumnya, kepala seorang anak laki-laki 3 tahun terjebak di atap mobil ayahnya. Bocah itu dilaporkan sedang bermain di bangku belakang sementara orangtuanya mengemudi.

Setelah mengeluarkan kepalanya dari dalam mobil, secara tak sengaja dia menekan tombol penutup atap.

Alhasil, kepalanya terjebak dan tak bisa dikeluarkan. Sang ayah akhirnya meminta pertolongan pemadam kebakaran. Mereka berhasil mengeluarkan bocah tersebut tanpa terluka. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini