Sukses

2 Maling Mobil KJRI New York Ditangkap

Dua pelaku tindak pencurian di KJRI New York berhasil diringkus otoritas keamanan setempat.

Liputan6.com, Jakarta - Juru bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Arrmanatha Nasir mengatakan bahwa dua pelaku pencurian di Konsulat Jenderal RI (KJRI) di New York, Amerika Serikat (AS) berhasil ditangkap.

"Dua orang pelaku yang mengambil kendaraan sudah ditahan," ucap Tata di kantor Kemlu, Kamis (25/8/2016).

Penangkapan terhadap pelaku dalam waktu yang relatif cepat ini sudah dapat diperkirakan sebelumnya. Pasalnya, wajah keduanya terekam dengan jelas melalui CCTV dan pihak kepolisian New York (NYPD) mengundang keterlibatan masyarakat untuk melacak keberadaan mereka.

Untuk mencegah aksi serupa terulang, menurut Tata, pihak KJRI New York akan mengambil langkah keamanan baru di tempat tersebut.

"Dari pengalaman ini KJRI akan me-review keamanan gedung KJRI," jelasnya.

Peristiwa perampokan ini terjadi pada Senin 22 Agustus pukul 01.05 waktu setempat. Kedua pelaku yang terdiri dari seorang perempuan dan seorang laki-laki itu masuk melalui pintu samping yang tidak terkunci.

Selain mobil jenis Honda Odyssey, sejumlah barang seperti tablet merk Samsung dan sebuah koper berisi baju juga raib dalam pencurian itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.